TribunJualBeli.com

Daftar 11 Provinsi yang Adakan Bebas Denda Pajak Kendaraan

zoom-in Daftar 11 Provinsi yang Adakan Bebas Denda Pajak Kendaraan Ilustrasi, Cek 11 Provinsi yang Adakah Bebas Denda Pajak Kendaraan | Kompas.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) memberi beberapa jenis bantuan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Diharapkan bisa meringankan beban masyarakat, salah satu bantuan yang diberikan adalah pembebasan denda pajak kendaraan bermotor (PKB).

Pemutihan ini adalah adanya insentif pajak bagi pemilik kendaraan yang menunggak pembayarannya.

Setidaknya ada 11 provinsi yang menghapuskan denda pajak kendaraan serta pemberian insentif lainnya.

Berikut daftar 11 Provinsi membebaskan denda PKB dan masa berlaku kebijakan tersebut.

BACA JUGA: Ingin Lolos Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor? Perhatikan 3 Syarat Ini

1. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Pemprov DIY memperpanjang penghapusan PKB di tengah pandemi Covid-19 ini. Perpanjangan pemberian dispensasi PKB ini sudah dilakukan untuk ketiga kalinya.

BACA JUGA: BPKB Rusak Dimakan Rayap atau STNK Hilang? Begini Cara Mengurusnya

Kepala Bidang Anggaran Pendapatan, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset ( DPPKA) DIY Gamal Suwantoro mengatakan, pemberian insentif pajak ini berdasarkan Pergub nomor 82 tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Pergub DIY nomor 26 tahun 2020 tentang Penghapusan Sanksi Administratif PKB dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ( BBNKB).

“Penghapusan pajak ini kembali diperpanjang dan akan berakhir pada 31 Desember 2020. Untuk yang BBNKB yang dihapus hanya dendanya, kalau biayanya tetap dikenakan,” kata Gamal kepada Kompas.com belum lama ini.

Halaman
12345

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: Kompas.com



Artikel Terkait :