TribunJualBeli.com

Rumah Toko Semakin Murah Sejak PPKM Darurat, Cek Harga dan Pilihan Ruko di Jakarta dan Tangerang

zoom-in Rumah Toko Semakin Murah Sejak PPKM Darurat, Cek Harga dan Pilihan Ruko di Jakarta dan Tangerang Harga Ruko Semakin Murah Sejak PPKM Darurat, Cek Pilihannya di Jakarta dan Tangerang | jababeka via kompas.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat resmi diberlakukan pemerintah sejak melonjaknya kasus harian covid-19.

PPKM darurat sudah berjalan mulai 3 Juli lalu, yang baru saja diumumkan akan diperpanjang hingga 25 Juli, serta akan mulai pelonggaran bertahap pada tanggal 26 Juli 2021 mendatang.

Adanya PPKM darurat ini tentu berdampak untuk sejumlah lini bisnis di Indonesia, salah satunya adalah sektor properti rumah toko atau yang sering disebut ruko.

Menanggapi hal tersebut Ketua Dewan Pimpinan Dearah (DPD) Asosiasi Real Estate Broker (AREBI) DKI Jakarta Clement Francis mengatakan, di masa pandemi covid-19 dengan diberlakukan kebijakan Pemerintah yakni PPKM darurat penjualan properti ruko saat ini tergantung pada konsumen yang membeli.

BACA JUGA: Harga Rumah Relatif Murah di Masa Pandemi, Cek Program Keringanan Pembelian Properti di Bulan Juli 2021

BACA JUGA: Keunggulan Miliki Rumah di Bogor, Cek Harga dan Pilihannya

Melihat di pasar market memiliki banyak stok ruko sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan. Dengan adanya PPKM darurat harga ruko menjadi turun.

“Di masa ppkm darurat terjadi penurunan harga ruko dari normal Rp 15 miliar bisa menjadi Rp 10 miliar untuk dijual, semua ini tergantung lokasi ruko berada,” ucap dia kepada Kontan.co.id, Selasa (6/7).

Dia melanjutkan, dengan kondisi adanya PPKM darurat strategi yang harus dilakukan yakni melakukan promosi-promosi melalui iklan lewat digital marketing dan promosi melalui web portal.

Saat ini untuk bisnis properti ruko masyarakat dan pengusaha banyak yang melakukan sewa ruko. “Yang lagi naik itu dari segi sewa untuk saat ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, untuk saat ini penjualan ruko khususnya wilayah Jakarta di masa PPKM darurat mengalami penurunan, namun melihat peminat konsumen yang akan membeli ruko pasti ada saja. “Untuk di masa PPKM darurat calon pembeli pasti ada, tetapi terbatas,” jelasnya.

Bagi kalian calon pembeli yang sedang mencari unit ruko, kami berikan beberapa referensinya.

Halaman
12

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: Tribunjualbeli




Artikel Terkait :