TribunJualBeli.com

Jangan Sampai Turun Harga Saat Dijual Karena Rusak, Begini Cara Benar Merawat Perhiasan Emas

zoom-in Jangan Sampai Turun Harga Saat Dijual Karena Rusak, Begini Cara Benar  Merawat Perhiasan Emas Cara Benar Merawat Perhiasan Emas Agar Tidak Turun Harga Saat Dijual | shutterstock via kompas.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Emas adalah salah satu barang yang banyak dimiliki orang untuk dipakai sebagai perhiasan atau disimpan sebagai harta benda.

Menyimpan emas memang menjadi salah satu alternatif investasi yang banyak disarankan.

Terlebih selama pandemi, tren investasi hingga menabung memang sedang naik.

Banyak orang berlomba-lomba untuk menyimpan harta yang dimiliki atau bahkan "diputar" kembali agar nilai harta bertambah.

BACA JUGA: Agar Tak Cepat Rusak dan Pudar, Begini Cara Benar Rawat Perhiasan Emas di Rumah

BACA JUGA: 3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memulai Investasi

Sebagian orang ada yang memilih bermain saham dan reksadana dan yang lainnya membeli emas untuk investasi atau tabungan untuk hari nanti.

Emas juga cocok digunakan sebagai tabungan dana darurat karena sebagai alat lindung nilai terhadap inflasi, mudah dicairkan serta harga cenderung meningkat dalam jangka panjang.

iStockphoto via nova.grid
Cara Benar Merawat Perhiasan Emas Agar Tidak Turun Harga Saat Dijual | iStockphoto via nova.grid

Apalagi saat ini, menabung emas dapat dilakukan secara online sehingga lebih praktis dan dapat diakses kapanpun.

Ya, bagi kebanyakan orang, ada yang membeli emas dalam bentuk perhiasan. Selain bisa menjadi tabungan, emas dalam bentuk perhiasan pun masih bisa "dipamerkan".

Jika seperti ini, kita harus pintar-pintar dalam merawat emas. Ini dilakukan bukan hanya mempertahankan kemilau emas, tetapi juga mempertahankan harga jual.

Erwin Suganda, Creative Director PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) sebagai salah satu produsen terbesar logam mulia yang ada di Indonesia, memberi kita kiat-kiat merawatnya.

Halaman
12

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: nova.grid




Artikel Terkait :