TribunJualBeli.com

Coba Lirik Susu Almond untuk Diet, Ini 8 Manfaatnya yang Jarang Diketahui

zoom-in Coba Lirik Susu Almond untuk Diet, Ini 8 Manfaatnya yang Jarang Diketahui 8 Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan Tubuh, Bisa untuk Diet | shutterstock via kompas.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Pilihan susu yang populer dan banyak dikonsumsi biasanya adalah susu sapi, tapi coba deh lirik susu almond.

Susu almond bisa dijadikan alternatif pengganti susu sapi, selain itu banyak manfaat yang bisa didapat dari konsumsi susu almond.

Susu almond kaya akan beberapa nutrisi yang menyehatkan dan bisa dijadikan untuk minuman diet.

Tetapi dibandingkan dengan almond utuh, susu ini lebih encer dan kehilangan sebagian besar serat.

BACA JUGA: Atasi Tekanan Darah Tinggi dengan Konsumsi Sederet Makanan Ini

BACA JUGA: Jangan Makan Pisang saat Perut Kosong, Ternyata Berbahaya

Penting untuk diperhatikan bahwa susu almond tidak menyediakan banyak protein atau kalsium untuk menjadi pengganti yang lengkap, jadi pastikan kita menerima jumlah yang cukup dari sumber lain.

Dilansir dari lifehack.org dalam artikel '11 Benefits of Almond Milk You Didn’t Know About', diketahui satu cangkir hanya memiliki satu gram protein versus 8 gram dalam susu sapi, dan 2 miligram kalsium versus 300 miligram dalam susu sapi.

8 Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan Tubuh, Bisa untuk Diet | MaxPixel's contributors via bobo.grid

Untuk semua yang dibeli, pastikan untuk memeriksa label dan membeli susu almond yang mengandung paling sedikit pengawet dan bahan tambahan lainnya.

Ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa kita dapat bila mengkonsumsi susu almond. Berikut beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari susu almond.

1. Membantu menurunkan berat badan

Satu cangkir susu almond hanya mengandung 60 kalori, dibandingkan dengan 146 kalori dalam susu murni, 122 kalori dalam 2 persen, 102 kalori dalam 1 persen, dan 86 kalori dalam skim.

Halaman
123

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: health.grid




Artikel Terkait :