TribunJualBeli.com

Jangan Makan Pisang saat Perut Kosong, Ternyata Berbahaya

zoom-in Jangan Makan Pisang saat Perut Kosong, Ternyata Berbahaya Pisang Tidak Dianjurkan Dimakan saat Perut Kosong | SHUTTERSTOCK/RODIMOV via Kompas.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Siapa yang tidak tahu buah pisang, buah khas negara tropis ini dikenal karena rasanya yang lezat dan banyak manfaat untuk tubuh.

Berbagai tulisan mengenai manfaat pisang bisa dengan mudah ditemukan, seperti ulasan WebMD tentang kandungan nutrusi dari pisang.

Pisang mengandung sekitar 420 mg kalium yang baik menurunkan tekanan darah dan melancarkan oksigen ke otak.

Pisang juga mengandung vitamin A yang tinggi sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap ISPA, kulit bersisik, dan juga kebutaan.

BACA JUGA: Hati-hati, Buah Pisang Bisa Jadi Racun Jika Dikonsumsi Orang dengan Kondisi Berikut

BACA JUGA: Setelah Makan Udang Jangan Konsumsi Ini, Bisa Bahayakan Nyawa

Juga kandungan karbohidrat kompleks dan serat di dalamnya juga mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama, serta membantu meningkatkan energi.

Tapi tahukah, ternyata saat perut kosong tidak dianjurkan mengonsumsi buah pisang.

Melansir health.grid dari pemberitaan Tribun Travel, meskipun pisang adalah makanan bergizi yang baik, tapi pisang tidak baik dikonsumsi saat perut kosong. Sebabnya:

Pisang Tidak Dianjurkan Dimakan saat Perut Kosong | margouillatphotos via Kompas.com

1. Dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular karena tingkat magnesium yang tinggi.

2. Karena pisang mengandung kalium dan magnesiumnya yang tinggi bisa menyebabkan ketidakseimbangan kadar mineral dalam tubuh apabila dimakan saat perut belum terisi.

3. Buah pisang mempunyai sifat asam yang bisa memperburuk dan menyebabkan masalah usus jika dikonsumsi pada waktu perut kosong.

Halaman
1234

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: health.grid




Artikel Terkait :