TribunJualBeli.com

Mau Bikin Kebun Sayur di Rumah? 7 Tanaman Ini Paling Cepat Tumbuh

zoom-in Mau Bikin Kebun Sayur di Rumah? 7 Tanaman Ini Paling Cepat Tumbuh Ilustrasi, 7 Tanaman Sayur Paling Cepat Tumbuh untuk Bikin Kebun di Rumah | Dok. Today.com via Kompas.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Sejak situasi pandemi Covid-19, hobi merawat tanaman jadi lebih populer dan banyak ditekuni masyarakat Indonesia.

Selain tanaman hias, tidak sedikit yang tertarik untuk merawat tanaman sayur. Nilai plus dari merawat tanaman sayur tidak lain adalah bisa dimanfaatkan untuk diolah jadi makanan.

Yang lebih istimewa, kamu akan mendapatkan bahan makanan yang segar secara langsung dari kebun sayur di rumah.

Sayangnya, beberapa orang berpandangan kalau menanam tanaman sayur adalah kegiatan merepotkan dan memerlukan waktu yang lama.

Padahal, tidak semua tanaman sayur memerlukan waktu tumbuh yang lama, ada beberapa jenis sayur yang memerlukan waktu yang sedikit untuk bisa tumbuh.

BACA JUGA: Cara Membuat Kompos Untuk Tanaman Hias dari Ampas Kopi

BACA JUGA: Mengenal Chinese Money Plant, Tanaman Hias yang Akan Jadi Tren Tahun Ini

Dilansir dari Reader's Digest, Kamis (14/1/2021), berikut beberapa tanaman sayur yang bisa ditanam dalam waktu sebentar.

1. Lobak

Anak-anak mungkin tidak menyukai rasa pedas dari sayuran akar ini, tetapi mereka akan senang melihat lobak bertunas hanya dalam 3-4 hari.

Para orang tua senang karena kandungannya sekitar satu kalori per lobak. Tanaman sayuran ini memiliki kandungan flavonoid yang baik untuk kesehatan jantung.

Untuk mendapatkan persediaan yang berguna sepanjang musim, tanam lebih banyak benih setiap sepuluh hari. Lobak juga merupakan salah satu sayuran termudah untuk tumbuh di dalamnya.

Halaman
1234

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: Kompas.com




Artikel Terkait :