TribunJualBeli.com

Konsumsi 5 Makanan Berkandungan Ini untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

zoom-in Konsumsi 5 Makanan Berkandungan Ini untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh Ilustrasi Makanan dengan Kandungan Baik untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh | Kompas.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Menjaga kesehatan mungkin saat ini jadi perhatian utama banyak orang di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Situasi pandemi Covid-19 yang sudah berjalan hampir satu tahun, membuat kita sadar pentingnya memiliki imunitas tubuh yang kuat.

Sejak munculnya virus ini, banyak orang lebih tertarik untuk tahu mengenail hal-hal terkait kesehatan, termasuk mengetahui jenis-jenis kandungan makanan yang baik untuk dikonsumsi.

Lebih dari itu, asupan yang baik mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan melindungi diri dari risiko penyakit kronis.

Setidaknya, pandangan itulah yang diungkapkan Steph Grasso, seorang ahli diet bersertifikasi yang berbasis di Virginia, Amerika Serikat, dengan hampir dua juta pengikut di TikTok.

BACA JUGA: Sederet Makanan dan Minuman Pantangan saat Sedang Batuk, Hindari dan Jangan Konsumsi

BACA JUGA: Tidak Flu Tapi Sering Bersin? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Sistem kekebalan adalah jaringan sel dan protein dalam tubuh yang membuat kita tetap hidup karena terlindung dari infeksi bakteri, virus, dan lainnya.

Nah, menambahkan makanan ke dalam santapan harian dapat membantu meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh.

"Banyak orang percaya bahwa membatasi makanan atau menghilangkan makanan dari diet adalah satu-satunya cara untuk mencapai tujuan kesehatan," kata Grasso yang dikutip laman Good Morning America.

"Apa yang orang tidak sadari adalah, menambahkan makanan ke dalam diet sebenarnya dapat membantu seseorang mencapai tujuan kesehatan, tanpa merasa kekurangan," cetus dia.

"Saya suka bertanya pada diri sendiri, 'Apa yang perlu saya tambahkan untuk membuat makanan ini lebih seimbang?'," kata Grasso.

Halaman
123

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: Kompas.com




Artikel Terkait :