TribunJualBeli.com

Diklaim Sebagai Rumah Termahal di Indonesia, Ini Dia Penampakan Interiornya

zoom-in Diklaim Sebagai Rumah Termahal di Indonesia, Ini Dia Penampakan Interiornya Sinarmas Land dan Hongkong Land melalui usaha joint venture PT Bumi Parama Wisesa, baru saja merilis klaster terbaru Lyndon, di Nava Park, BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

TRIBUNJUALBELI.COM - Sinarmas Land dan Hongkong Land melalui usaha joint venture PT Bumi Parama Wisesa, baru saja merilis klaster terbaru Lyndon, di Nava Park, BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

Harganya yang fantastis Rp 30 miliar untuk Tipe 19 dengan dimensi 601/665 meter persegi, membuat klaster ini setara dengan 50 unit rumah standar di klaster Montreal, Kota Wisata, dan Lamborghini Sesto Elemento.

Nama terakhir merupakan pabrikan Italia ini masuk dalam daftar 15 mobil termahal di dunia dengan banderol 2,2 juta dollar AS.

Oleh karena itu, baik Lamborghini maupun Lyndon, hanya bisa diakses oleh mereka yang telah merdeka secara finansial, para pengusaha papan atas, dan juga ekspatriat.

"Tapi, ada juga mantan pejabat yang membeli rumah Tipe 19," ungkap Head of Sales and Marketing PT Bumi Parama Wisesa Wanto Ngali menjawab Kompas.com, Selasa (24/11/2020).

BACA JUGA : Rumah Seharga 2,3 Triliun Ini Menjadi Hunian Termahal yang Pernah Dilelang di Seluruh Dunia

BACA JUGA : Rumah Mewah Harga 30 Miliar Dilelang Online, Berminat?

Kendati tak menyebut nama, Wanto membeberkan, mereka sejatinya telah memiliki rumah di sejumlah kawasan elite Jakarta lainnya seperti Pondok Indah, Kebayoran Baru, Pluit, Surabaya, dan lain-lain.

Mereka, membeli rumah Lyndon bukan untuk investasi, melainkan untuk ditinggali.

Sebagai pengembang, PT Bumi Parama Wisesa, menawarkan 122 unit Tahap I Klaster Lyndon.

Selain Tipe 19 yang berjumlah 17 unit, ditawarkan juga Tipe 12 seluas 465/396 meter persegi seharga Rp 16 miliar dan Tipe 15 berukuran 545/495 meter persegi yang dibanderol Rp 20 miliar.

Dengan patokan harga ini, Klaster Lyndon Tipe 19 diklaim sebagai rumah termahal di Indonesia yang pernah ditawarkan di pasar primer (primary market).

Halaman
12

Editor: Andra Kusuma
Sumber: KOMPAS.COM




Artikel Terkait :