TribunJualBeli.com

7 Merek Mobil yang 'Gagal' Bersaing di Pasar Otomotif Indonesia, Anda Pernah Punya?

zoom-in 7 Merek Mobil yang 'Gagal' Bersaing di Pasar Otomotif Indonesia, Anda Pernah Punya? Mobil Infiniti dari PT Nissan yang gagal bersaing di pasar otomotif Indonesia | Express

TRIBUNJUALBELI.COM - Sektor otomotif Indonesia menjadi salah satu sasaran potensial bagi para produsen kendaraan bermotor, untuk menjajal keberuntungannya di pasar Indonesia.

Seiring dengan hal tersebut, persaingan kendaraan bermotor khususnya roda empat di dalam negeri menjadi semakin ketat dan 'panas'.

Produk yang ditawarkan ke konsumen pun jadi semakin beragam, mulai mobil murah, kecil, gagah, kapasitas besar, dan sebagainya.

Tapi tidak semua produsen atau merek mampu menuai kesuksessan. Bahkan, beberapa diantaranya terpaksa harus hengkang atas pertimbangan yang berkesinambungan.

BACA JUGA : Toyota Laku Keras, Ini Daftar 5 Mobil Terlaris Per Januari-Juli 2020

BACA JUGA : Cek Harga Mobil Murah Rp 80 Jutaan, Toyota Avanza hingga Datsun GO Bekas

Dilansir dari Kompas.com, berikut 7 merek mobil yang sudah kibarkan bendera putih untuk pasar Indonesia selama 20 tahun belakangan:

1. Opel

Opel Blazer, salah satu merek mobil yang gagal bersaing di pasar otomotif Indonesia | Bonsaibiker
Opel Blazer, salah satu merek mobil yang gagal bersaing di pasar otomotif Indonesia | Bonsaibiker

Berdasarkan catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Opel pertama kali eksis di Indonesia pada tahun 1990-an dengan produk Blazer.

Kala itu, General Motors mempercayakan PT General Motors Buana Indonesia untuk memproduksi dan mendistribusi mobil bertampang tangguh tersebut. Kemudian langkah ini dapat tanggapan positif dari kalangan menengah ke atas.

Halaman
1234

Editor: Achadiyah Nurul
Sumber: Kompas.com




Artikel Terkait :