TribunJualBeli.com

Pria Indonesia Yang Digaet Disney dan Dia Mempelajari Semuanya Hanya Pakai Youtube Lho! Ikut - Ikut an Yuk!

zoom-in Pria Indonesia Yang Digaet Disney dan Dia Mempelajari Semuanya Hanya Pakai Youtube Lho! Ikut - Ikut an Yuk! Pria Indonesia Yang Digaet Disney Dan Dia Mempelajari Semuanya Hanya Pakai Youtube Lho! Ikut - Ikut an Yuk!

TRIBUNJUALBELI.COM - Selain Herman Tantriady, Fredy Wijaya adalah cerita sukses lainnya mengenai seorang pria yang berhasil merambah ke dunia baru.

Menariknya, Fredy mempelajari keahlian barunya melalui YouTube.

Kepada Kompas.com, Fredy menceritakan awal mulanya merintis label produk kulit, Born Goods, dalam acara peluncuran Project Style oleh The Walt Disney Company Indonesia di The Warehouse Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Fredy bercerita bahwa dia telah 14 tahun melenggang di dunia seni sebagai fotografer pernikahan.

Namun, ketika memasuki era digital, dia merasa tidak produktif dan ingin mencari keahlian baru yang menggunakan tangan.

Baca : Ternyata Tas Kulit Nggak Harus Mahal Lho! Intip Yuk!

“Gue tergerak untuk mengingat kembali, ‘Ngapain sih gue dulu?’ Ternyata, gue (dulu) suka prakarya. Dari situlah, (gue) tergerak untuk buka YouTube dan ketemulah kulit,” ujarnya.

Untuk mempraktikkan hobinya yang baru, Fredy pun merogoh kocek untuk membeli peralatan dan bahan-bahan yang diperlukan.

Setelah belajar cara menjahit produk kulit sambil menonton YouTube, kini Fredy sukses mendirikan labelnya sendiri, Born Goods.

Pria ini bahkan berkolaborasi dengan The Walt Disney Company Indonesia untuk membuat sekitar 200 produk kulit seperti tempat paspor, tempat kartu, dan dompet dengan logo siluet Mickey Mouse.

Sembilan puluh persen dari proses pembuatan produk-produk tersebut, mulai dari mendesain, memilih bahan, membuat pola, memotong, hingga menjahit dilakukannya sendiri selama empat bulan.

Halaman
12

Editor: Rosiana
Sumber: kompas.com




Artikel Terkait :