TribunJualBeli.com

Kamera Mirrorless Rasa DSLR Klasik Resmi Meluncur: Canon EOS R7 dan EOS R10

zoom-in Kamera Mirrorless Rasa DSLR Klasik Resmi Meluncur: Canon EOS R7 dan EOS R10 Canon EOS R7 dan EOS R10 resmi meluncur secara global dengan harga segini | genshindata.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Canon resmi meluncurkan 2 kamera baru secara global di akhir bulan Mei 2022.

Kedua kamera tersebut adalah tipe mirrorless dengan nama Canon EOS R7 dan Canon EOS R10.

Canon EOS R7 dan EOS R10 sama-sama memiliki keunikan tersendiri jika dilihat dari aspek desainnya.

Dapatkan Disini Tas Kamera DSLR Mirrorless Natgeo Gratis RainCover Terlaris

Jika biasanya kamera mirrorless hadir dengan desain body ramping/compact, tidak halnya dengan kedua kamera baru Canon ini.

Canon EOS R7 dan EOS R10 miliki bentuk mirip kamera DSLR klasik, macam Canon EOS 5D Mark IV, Canon EOS 6D Mark II, dan sejenisnya.

Namun tak hanya dari segi desain, rupanya kedua kamera mirrorless baru Canon ini dikatakan sebagai suksesor "tidak langsung" dari kamera Canon DSLR yang sudah tersedia di pasaran.

Canon EOS R7, misalnya, memiliki sensor CMOS APS-C 32,5 MP yang kemampuannya berada di antara Canon EOS 7D Mark II (APS-C 20,2 MP) dan Canon EOS 90D (APS-C 32,5 MP).

Cek harga Kamera Mirrorless Canon EOS M3 Fullset Bekas Baik Bisa Rekber - Bandung

Sementara itu, Canon EOS R10 dibekali dengan sensor CMOS APS-C 24,2 MP yang bisa menjadi suksesor Canon EOS 80D (APS-C 24,2 MP) atau Canon EOS 250D (APS-C 24,1 MP).

Meski spesifikasi sensornya berbeda, kedua kamera mirrorless ini sama-sama dibekali dengan prosesor pengolah gambar generasi terbaru Digic X.

Canon mengeklaim prosesor ini bisa menjepret 15 frame atau foto per detik (15 fps) menggunakan tombol fisik mechanical shutter dan 30 fps dengan tombol digital electronic shutter.

Halaman
123

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: kompas.com




Artikel Terkait :