TribunJualBeli.com

Resmi Hadir di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasi Apple iPad Air 5

zoom-in Resmi Hadir di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasi Apple iPad Air 5 iPad Air 5 di Indonesia hanya tersedia varian Wi-Fi only saja | apple.com/id via Kompas.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Apple resmi memboyong sebuah tablet terbaru ke pasar Indonesia, yakni iPad Air 2022.

Perangkat yang juga dikenal dengan nama iPad Air 5 ini mulai dipasarkan di Indonesia mulai Jumat (13/5/2022).

Hadir sebagai tablet generasi terbaru, iPad Air 5 membawa sejumlah peningkatan yang dapat dijumpai pada aspek kamera, prosesor, serta dukungan jaringan 5G.

Pada bagian layar, iPad Air 5 menggunakan panel layar Liquid Retina seluas 10,9 inci yang mampu mendukung resolusi gambar 2.360 x 1.640 piksel.

Layar pada iPad Air 5 memiliki kerapatan 264 ppi dan tingkat kecerahan cahaya mencapai 500 nits, berikut dukungan untuk aksesori Apple Pencil generasi kedua.

Dibandingkan dengan pendahulunya, iPad Air 5 telah dibekali kamera selfie 12 MP (f/2.4, 122 derajat pandang) yang bisa digunakan untuk keperluan selfie dan video call.

Kamera depan pada iPad Air 5 ikut disertai fitur Center Stage yang memungkinkan pengguna tetap berada di tengah layar ketika melakukan video call atau panggilan telekonferensi.

Di bagian punggung, tablet ini dilengkapi sebuah kamera belakang (wide) 12 MP (f/1.8).

Chipset yang digunakan pada iPad Air 5 adalah M1, jenis yang serupa seperti yang digunakan pada lini laptop Macbook pada 2020 lalu.

Aspek hardware lain yang menyertai iPad Air 5 mencakup RAM 8 GB yang dipadu dengan dua pilihan memori penyimpanan, yakni 64 GB dan 256 GB.

Halaman
12

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: kompas.com




Artikel Terkait :