TribunJualBeli.com

Banderol Makin Murah Mulai 90 Jutaan Saja, Cek Harga Mobil Suzuki Ignis Bekas di Januari 2022

zoom-in Banderol Makin Murah Mulai 90 Jutaan Saja, Cek Harga Mobil Suzuki Ignis Bekas di Januari 2022 Suzuki Ignis tahun 2017 hingga 2020 tersedia pilihan di pasar mobil bekas | KRISTIANTO PURNOMO via Kompas.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Suzuki Ignis merupakan mobil city car dengan tampang bergaya SUV yang masih diminati oleh konsumen hingga saat ini .

Mobil yang jadi andalan Suzuki Indonesia di segmen city car sejak 2017 ini, dapat penyegaran minor pada eksterior dan interiornya 2020 lalu.

Desainnya yang kompak namun cukup macho memang berhasil memikat pembeli mobil.

Menurut data wholesales yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang 2021, Suzuki Ignis berhasil terjual 1.932 unit, menjadikan mobil ini sebagai peringkat kedua city car terlaris di bawah Honda Brio RS.

BACA JUGA: Mobil Honda Brio 1.2 E CVT 2018 AT Bekas Tangan Pertama Pajak Jalan Siap Pakai - Sleman

BACA JUGA: Mobil Datsun Go T Active 2018 AT Bekas Tangan Pertama Surat Lengkap Siap Pakai Nego - Semarang

Mobil yang dibekali mesin dengan kode K12M 4 silinder 1.197 cc. Dengan mesin tersebut, Suzuki Ignis mampu menghasilkan tenaga sampai 85 tk pada 6.000 rpm dan memiliki torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Selain sistem transmisi manual konvensional 5-percepatan, mobil yang diimpor utuh dari India ini juga ditawarkan dengan varian sistem transmisi Auto Gear Shift (AGS) 4-percepatan.

Sistem AGS pada dasarnya merupakan transmisi manual tanpa pedal kopling.

Kerja kopling digantikan oleh aktuator hidraulis yang bekerja menurut putaran mesin.

Gigi berpindah secara otomatis berkat komponen Transmission Control Module (TCM).

Untuk harga barunya, saat ini Suzuki Ignis dibanderol Rp 204,7 juta untuk varian GX M/T dan Rp 214,9 juta untuk varian GX AGS.

Halaman
12

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: Kompas.com




Artikel Terkait :