TribunJualBeli.com

Pengembang Properti Bermasalah Rugikan Konsumen, Cek 6 Hal Ini Sebelum Membeli Rumah Hunian

zoom-in Pengembang Properti Bermasalah Rugikan Konsumen, Cek 6 Hal Ini Sebelum Membeli Rumah Hunian Ilustrasi. Tidak sedikit kasus pengembang bermasalah dan tidak menepati janji yang telah diberikan kepada para pembeli | SHUTTERSTOCK/SUTI STOCK PHOTO via Kompas.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Konsumen calon pembeli hunian sebaiknya memperhatikan beberapa hal sebelum memilih unitnya.

Hal tersebut terkait latar belakang pengembang properti yang membangun rumah atau apartemen yang sedang kita lirik.

Pasalnya, tidak sedikit kasus pengembang bermasalah dan tidak menepati janji yang telah diberikan kepada para pembeli.

BACA JUGA: Dijual Rumah 2 Lantai Hook di Villa Melati Mas Serpong - Tangerang Selatan

BACA JUGA: Dijual Rumah 2 Lantai 4KT 3KM Siap Huni Dekat Hartono Mall Jogja - Yogyakarta

Untuk itu mantan CEO Indigo Properties sekaligus pendiri Savington International Insurance Brokers LLC Dey Maitra membagikan langkah-langkah yang harus diperhatikan agar para pencari hunian tidak salah memilih pengembang.

Dilansir dari Construction Week Online, Jumat (21/1/2022), berikut rangkuman dari Kompas.com 6 langkah tepat memilih pengembang untuk Anda:

Kunjungi situs resmi dan lakukan pemeriksaan latar belakang pengembang

Langkah tepat dan mudah pertama adalah dengan memeriksa situs resmi pengembang untuk mendapatkan informasi mengenai sejarah perusahaan, mitra kerja, berapa lama perusahaan tersebut berdiri hingga proyek apa saja yang telah selesai dan sedang berlangsung.

Selain itu, calon pembeli juga harus memanfaatkan internet untuk melakukan pemeriksaan latar belakang pengembang, dari media sosial, berita terbaru, kegiatan yang telah dilaksanakan, capaian serta promosi yang sedang dijalankan.

Pemeriksaan latar belakang secara online akan memberikan akses kepada berbagai forum pembeli lain yang membicarakan tentang pengembang dan proyek yang dilaksanakan.

Halaman
123

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: Kompas.com




Artikel Terkait :