TribunJualBeli.com

Lolos Sertifikasi TKDN, Intip Bocoran Spesifikasi Huawei P50 Pro

zoom-in Lolos Sertifikasi TKDN, Intip Bocoran Spesifikasi Huawei P50 Pro ilustrasi Bocoran Spesifikasi Huawei P50 Pro | Tribunnews.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Kabar terbaru datang dari dunia gadget nih, yakni dari Huawei.

Huawei P50 Pro merupakan salah satu dari sederet versi yang hadir di keluarga P50 Series.

Perangkat itu pun sebenarnya sudah diperkenalkan sejak bulan Juli 2021 lalu untuk pasar Tiongkok dan beberapa pasar mancanegara.

Setelah menunggu kurang lebih 5 bulan, nampaknya perusahaan teknologi asal Tiongkok itu akan segera meluncurkan Huawei P50 Pro di Indonesia.

Dugaan itu terkuak setelah ditemukannya situs sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang milik Kemenperin (Kementerian Perindustrian).

Dari laman TKDN diketahui kalau Huawei P50 Pro terdaftar dengan nomor sertifikat 11037/SJ-IND.8/TKDN/11/2021 yang baru mendapat izin di tanggal 23 November 2021 lalu.

Huawei P50 Pro tercatat dengan nomor model JAD-LX9 dan memiliki nilai TKDN yang mencukup untuk lolos dan beredar di pasar Indonesia.

Secara detil tercantum kalau seri flagship Huawei itu mengantongi skor sebesar 31,12%.

Dengan begitu, kehadiran Huawei P50 Pro di Tanah Air nampaknya tidak akan lama lagi.

Setidaknya pihak perusahaan tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui sertifikasi yang dilakukan oleh Ditjen SDPPI.

Halaman
123

Editor: dillamichiko
Sumber: nextren.grid.id




Artikel Terkait :