TribunJualBeli.com

Cek Fasilitas Furnitur Rusunawa Sawah Besar Semarang, Berapa Harganya Ya?

zoom-in Cek Fasilitas Furnitur Rusunawa Sawah Besar Semarang, Berapa Harganya Ya? Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Sawah Besar

TRIBUNJUALBELI.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Sawah Besar untuk menyediakan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Pembangunan Rusunawa Sawah Besar direncanakan terdiri dari lima tower.

Dua tower di antaranya telah selesai pada 2019 lalu, satu tower masih tahap konstruksi dan sisanya dua tower tahap usulan Pemerintah Kota Semarang.

Cek harga, Sewa Rusun Tanah Abang 1BR Furnished Harga Nego - Jakarta Barat

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III, Ditjen Perumahan Mochamad Mulya Permana mengatakan dua tower Rusunawa Sawah Besar yang telah selesai konstruksi sudah dihuni untuk masyarakat terdampak pembangunan normalisasi Banjir Kanal Timur (BKT) di Kota Semarang.

Untuk tower yang telah selesai sudah diserahterimakan kepada Pemerintah Daerah untuk dimanfaatkan bagi masyarakat yang dulu terdampak normalisasi BKT.

"Total kedua tower saat ini sudah terisi penuh sebanyak 336 warga," kata Mochamad dalam keterangannya, Senin (25/10/2021). Kedua tower Rusunawa yang telah selesai masing-masing setinggi 3 lantai dengan tipe kamar 36 berjumlah 84 unit.

Cek harga, Jual Tanah Strategis Bebas Sengketa Dekat Rusun Mojosongo Harga Nego - Solo

Pembangunan tower 1 dikerjakan oleh kontraktor PT Aya Shopia Primatama dengan anggaran APBN TA 2019 sebesar Rp 16,61 miliar dan tower 2 dikerjakan PT Tigamas Mitra Selaras dengan biaya sebesar Rp 16,68 miliar.

Rusunawa ini telah dilengkapi dengan jalan lingkungan, jaringan air bersih, drainase, sanitasi, listrik dan setiap unitnya tersedia meubelair, yakni lemari, tempat tidur, meja, dan kursi.

Sementara untuk tower 3 saat ini dalam tahap konstruksi dengan progres sekitar 60 persen.

Anggaran pembangunannya bersumber dari APBN TA 2021 sebesar Rp 17 miliar.

Halaman
12

Editor: Andra Kusuma
Sumber: Kompas.com




Artikel Terkait :