TribunJualBeli.com

Kini Bogor Jadi Kota Incaran Hunian untuk Keluarga Milenial, Cek Kisaran Harga Terbarunya

zoom-in Kini Bogor Jadi Kota Incaran Hunian untuk Keluarga Milenial, Cek Kisaran Harga Terbarunya Rumah dengan konsep minimalis modern banyak digemari

TRIBUNJUALBELI.COM - Kini masyarakat lebih tertarik memilih lokasi untuk hunian nyaman di luar Jakarta.

Bogor jadi satu diantara kota yang jadi inceran para keluarga milenial.

Bahkan, Bogor adalah kota paling layak huni di dunia atau The World Most Livable City tahun 2016 menurut penilaian World Wildelife Fund (WWF).

Kekhasan iklimnya, lingkungan pegunungannya, sejarah panjangnya, tradisi adiluhung serta kondisi geografisnya yang berada di antara Jakarta, Sukabumi, dan Bandung, dianggap demikian sentral dan strategis.

Tak heran jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan Bogor ke dalam Kawasan Strategis Perkotaan Jabodetabekpunjur melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2020.

BACA JUGA : Dijual Rumah Full Renovasi Second di Perumahan Citra Indah City Jonggol - Bogor

BACA JUGA : Dijual Rumah di Perumahan Metland Cileungsi Bogor Dekat Mall Metland Cileungsi - Bogor

Beleid yang diterbitkan pada 16 April 2020 ini mengatur tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Perkotaan Jabodetabekpunjur dengan jangka waktu pelaksanaan 20 tahun sejak 2020 hingga 2039.

Bogor pun tumbuh semakin dinamis dengan dukungan sejumlah pengembangan infrastruktur berkelas Proyek Strategis Nasional (PSN), di antaranya Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), dan masih banyak lainnya.

Kini, dengan kondisi yang sudah bertransformasi, Bogor telah menjadi wilayah prospektif, terutama untuk pengembangan properti sektor hunian.

Hunian di Bogor diminati para pencari rumah dan terus menunjukkan tren pertumbuhan positif.

Hal ini sebagaimana terungkap dalam riset Rumah.com Indonesia Property Market Index 2021 periode Kuartal II-2021.

Halaman
123

Editor: laylanura
Sumber: Kompas




Artikel Terkait :