TribunJualBeli.com

Gunung Papandayan - Yakin Gaul? Beberapa Spot Keren Ini Rugi Jika Dilewatkan Saat Pendakian!

zoom-in Gunung Papandayan - Yakin Gaul? Beberapa Spot Keren Ini Rugi Jika Dilewatkan Saat Pendakian! PegiPegi

TRIBUNJUALBELI.COM - Ada banyak cara untuk mengusir rasa jenuh, salah satunya dengan melakukan traveling ke tempat yang tenang, keren, dan penuh tantangan yaitu mendaki gunung.

Eits, nggak perlu jauh-jauh deh cukup ke tempat yang dekat-dekat aja yuk.

Nah, gimana kalau kita hiking ke Gunung Papandayan aja nih guys?

Gunung Papandayan dengan ketinggian 2.665 mdpl yang cocok buat kamu para pendaki pemula loh.

Gunung Papandayan berada di Kecamatan Cisurupan, Gunung Papandayan bisa ditempuh dalam tempo sekitar 4 jam dari Kota Bandung.

Dijamin nggak bakalan rugi deh guys kalau kamu memutuskan untuk melakukan pendakian ke Gunung Papandayan, karena terdapat banyak spot keren yang instagramable.

Nggak cuma itu, kamu nggak perlu melakukan pendakian dengan ketinggian yang bikin kamu ampun untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian nih guys.

So, jangan sampai melewatkan untuk mengabadikan momen kece di Gunung Papandayan di beberapa spot keren berikut ini.

1. Camp David

Areal camp yang cukup luas ini, dulunya terdapat warung-warung yang menjual bekal dan peralatan naik gunung yang dibangun oleh pemerintah.

Camp David/Orange Travel
Camp David/Orange Travel

2. Kawah Papandayan

Kawah Papandayan punya pemandangan keren nih guys, juga terdapat sungai kecil yang mengalirkan air panas mendidih dari perut bumi dan beraroma blerang yang cukup menyengat.

Kawah Papandayan/Sebuah Kebebasan
Kawah Papandayan/Sebuah Kebebasan

3. Pondok Saladah

Nikmati sensasi ala the real anak gunung dengan bermalam di tengah hutan di antara lebatnya pohon cantigi guys.

4. Hutan Mati

Perfect spot untuk hunting foto kece jangan sampai lewatkan deretan pohon berwarna hitam di Hutan Mati ini guys.

Hutan Mati/indonesia tourism
Hutan Mati/indonesia tourism

5. Tegal Alun

Tegal Alun merupakan ladang edelweis yang sangat luas yang kece abis, tapi untuk sampai tempat ini kamu harus berjuang melewati trek dengan kemiringan mencapai 74 derajat.

Tegal AlunWira Nurmansyah
Tegal AlunWira Nurmansyah

6. Sunset Keren

Saat udah sampai di atas, jangan lewatkan untuk melihat sunset keren yang dikelilingi awan bergelembung kece banget loh.

Gimana guys?

Pasti udah ga sabar untuk hiking kesini kan ? klik di sini untuk tahu selengkapnya.




Editor: Nadhira Septianda
Sumber: TRIBUNTRAVEL.COM




Artikel Terkait :