TribunJualBeli.com

Inspirasi Pemilihan Warna Dinding Yang Bisa Disesuaikan dengan Desain dan Suasana Hati Penghuni

zoom-in Inspirasi Pemilihan Warna Dinding Yang Bisa Disesuaikan dengan Desain dan Suasana Hati Penghuni Desain Interior Tak Lepas dari Pemilihan Tone Warna Dinding | rickreynoldsqp.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Rumah yang didesain sedemikian rupa mulai dari pemilihan dekorasi hingga furnitur, pasti tak lepas juga dari pemilihan tone warna.

Yap, warna memang menjadi faktor penting dalam sebuah desain interior rumah.

Pemilihan warna yang tepat dan selaras dapat memiliki efek yang kuat pada perasaan seseorang saat memasuki sebuah ruangan.

Nuansa tertentu dapat memicu perasaan hangat dan nyaman, menginspirasi semangat gembira, atau menciptakan suasana yang menenangkan.

Semuanya bermuara pada teori warna, yang mencoba menjelaskan bagaimana manusia memandang warna dan bagaimana rona yang berbeda berhubungan satu sama lain.

"Ilmu dasar teori warna mengatakan bahwa setiap warna memiliki frekuensinya sendiri yang menyatu dengan energi pribadi kita sendiri," kata Jessica Shaw, direktur desain interior dari firma arsitektur dan interior Turett Collaborative, yang dilansir dari Better Homes and Gardens, Rabu (22/9/2021).

Alasan orang yang berbeda menyukai warna yang berbeda adalah karena manusia bereaksi terhadap rangsangan visual dengan cara yang berbeda.

"Respons ini seringkali bersifat psikologis, tetapi juga dapat dipengaruhi oleh budaya dan pengalaman hidup kita," kata Michelle Bove, pendiri firma desain interior dan arsitektur DesignCase.

Kuncinya adalah menghias dengan aksesori dan pilihan warna cat yang beresonansi positif dengan Anda dan membantu mendorong suasana hati yang ingin Anda ciptakan.

Selanjutnya, pertimbangkan bagaimana ruangan itu akan digunakan dan oleh siapa.

Halaman
1234

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: Kompas




Artikel Terkait :

Artikel Populer