TribunJualBeli.com

Lakukan Dekorasi Ini Pada Plafon Rumah untuk Maksimalkan Tampilan, Tak Butuh Dana Besar Kok

zoom-in Lakukan Dekorasi Ini Pada Plafon Rumah untuk Maksimalkan Tampilan, Tak Butuh Dana Besar Kok Plafon Jadi Elemen Penting Dalam Dekorasi Keindahan Ruangan | Unsplash/Sidekix Media via kompas.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Plafon kini dianggap sebagai elemen penting dalam sebuah ruang sehingga sering disebut sebagai dinding kelima dalam dekorasi.

Mengecat atau menambahkan elemen desain ke langit-langit benar dapat mengubah ruang memiliki nuansa yang berbeda, dan mendekorasi langit-langit adalah cara yang sangat ramah anggaran untuk menyegarkan ruangan.

Melansir The Spruce, Kamis (25/2/2021) dari kompas.com, walaupun dengan biaya minim, Anda bisa mendekorasi plafon untuk mengubah nuansa ruang seperti berikut ini. 

BACA JUGA: PVC Jadi Bahan Plafon Rumah Andalan Banyak Orang, Cek Harga Merek Pilihannya

BACA JUGA: Masalah Umum Retakan Plafon Rumah dan Hal yang Perlu Diwaspadai

Warna Netral

Pada ruangan kecil, mengecat langit-langit dengan warna cat yang sama dengan dinding atau satu warna lebih terang dapat membuat ruangan terasa lebih luas.

Kemudian, pada langit-langit dengan molding atau cetakan gunakan warna netral seperti krem muda, gading, atau abu-abu.

Hal ini akan membuat plafon lebih menonjol dan memberikan nuansa lebih elegan.

Jika dinding dan perabotan Anda berwarna netral, pertimbangkan untuk menambahkan warna utama pada langit-langit warna klasik seperti plum kaya atau merah sering kali cocok untuk menarik perhatian ke atas dan memberi kesan pada ruangan Anda.

Sementara itu, untuk plafon yang halus menggunakan stiker, stensil, dapat menjadi solusi.

Selain itu, Anda juga dapat membuat langit-langit tampak seperti langit-langit berlapis yang mahal dengan mengecat garis-garis halus atau garis tepi di sekeliling tepi langit-langit.

Halaman
12

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: Kompas




Artikel Terkait :