TribunJualBeli.com

Prospek Bisnis Properti KPR Berpotensi Naik, Cek Harga Rumahnya di Daerah BODEBEK

zoom-in Prospek Bisnis Properti KPR Berpotensi Naik, Cek Harga Rumahnya di Daerah BODEBEK Cek Harga Rumah KPR di Daerah BODEBEK | Dok.Kementerian PUPR via kompas.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Prospek bisnis properti dan bisnis pendukungnya yakni Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) semakin cerah.

Meskipun ada kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sektor ini diperkirakan masih akan terus tumbuh sampai akhir tahun ini.

Felicia M. Simon, Executive Vice President of Consumer Loan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengatakan, dana masyarakat saat ini sebetulnya ada Itu tercermin dari likuiditas perbankan yang melimpah karena masyarakat tidak bisa melakukan kredit termasuk juga KPR.

Sehingga yang perlu yang perlu dilakukan developer dan bank adalah bagaimana menggerakkan appetite dan keberanian konsumen melakukan pembelian properti.

BACA JUGA: Dijual Rumah KPR Tipe 45/72 Harga Promo di Pasirjati Endah Residence - Bandung

BACA JUGA: Dijual Rumah Baru Siap Huni Tipe 48/87 KPR Legalitas SHM di Cisaranten - Bandung

"Kami dari sisi bank harus melakukan terobosan bagaimana untuk tetap bisa menjangkau konsumen di tengah pembatasan yang ada. Apalagi kita tahu rumah adalah kebutuhan utama," kata Felicia dalam webinar, Selasa (8/9).

Menurutnya, tahun ini sebetulnya adalah kondisi yang tepat untuk membeli atau berinvestasi properti.

Hal ini jelas karena banyak insentif yang diberikan pemerintah dan regulator, termasuk dengan suku bunga acuan yang rendah.

Sehingga suku bunga kredit di bank juga rendah. Dia bilang, BCA saat ini memberikan bunga KPR terendah dalam waktu 10 tahun.

Untuk bisa menjangkau konsumen di tengah pembatasan kegiatan masyarakat, BCA melakukan strategi untuk bisa mendorong penyaluran KPR. Salah satunya dengan menggelar pameran virtual.

"Dengan pameran virtual, kami bisa menggarap ratusan developer sekaligus dalam satu acara. Kami sediakan pilihan rumah dengan deskripsi riil proyeknya lewat website yang bisa dilihat calon konsumer dengan detail. Kami akan terus melakukan program-program dan kemudahan KPR," tambah Felicia.

Halaman
123

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: kontan.co.id




Artikel Terkait :