TribunJualBeli.com

Dapat Insentif PPnBM dan Masih Dapat Diskon, Cek Daftar Harga Mitsubishi Xpander Terbaru

zoom-in Dapat Insentif PPnBM dan Masih Dapat Diskon, Cek Daftar Harga Mitsubishi Xpander Terbaru Daftar Harga Mitsubishi Xpander Terbaru, Dapat Insentif PPnBM dan Masih Dapat Diskon | Kompas.com/Setyo Adi

TRIBUNJUALBELI.COM - Bagi yang ketinggalan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen tidak perlu khawatir.

Mulai tanggal 1 Juni 2021 lalu, resmi diberlakukan Insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 50 persen.

Rencananya, PPnBM 50 persen ini akan berlaku selama 3 bulan hingga tanggal 31 Agustus 2021.

Pada PPnBM tahap dua ini, pemerintah memangkas insentif jadi setengah dari tahap pertama yang berlaku selama Maret hingga Mei 2021 lalu.

BACA JUGA: Mobil LSUV Paling Diburu Karena PPnBM, Segini Harga Toyota Rush Per Bulan Mei 2021

BACA JUGA: Cek Harga Terbaru Toyota Avanza Bulan Juni 2021 Setelah Dihapusnya PPnBM 0 Persen

Dengan diterapkannya Insentif PPnBM 50 persen, seluruh model kendaraan yang mendapatkan diskon pajak dari pemerintah ini pun mengalami penyesuaian harga.

Tercatat ada dua produk Mitsubishi Motors yang mengalami kenaikan harga di tahap kedua penerapan insentif PPnBM, yakni Xpander dan Xpander Cross.

"Bulan lalu konsumen mendapat potongan PPnBM 100 persen, sekarang konsumen dapat potongan PPnBM 50 persen," kata salah seorang pramuniaga dealer resmi Mitsubishi di Jakarta yang enggan disebutkan namanya.

"PPnBM 50 persen berlaku untuk pembelian unit pada Juni, Juli dan Agustus 2021," sambung pramuniaga itu kepada GridOto.com, Kamis (3/6/2021).

Dengan begitu, potongan harga Xpander dan Xpander Cross pada tahap PPnBM 50 persen sebesar Rp 6 juta hingga Rp 9 juta.

Sebagai perbandingan, pada tahap awal atau PPnBM 100 persen potongan harga Xpander dan Xpander Cross mulai Rp 13 juta sampai Rp 18 juta.

Halaman
12

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: gridoto.com



Artikel Terkait :