TribunJualBeli.com

Khasiat Ikan Gabus Yang Tak Diragukan Lagi, Salah Satunya Jadi Obat Diabetes

zoom-in Khasiat Ikan Gabus Yang Tak Diragukan Lagi, Salah Satunya Jadi Obat Diabetes Bisa Jadi Obat Diabetes, Ini Khasiat Ikan Gabus Yang Tak Diragukan Lagi | Georgia Department of Natural Resources via The New York Times via health.grid

TRIBUNJUALBELI.COM - Beragam manfaat ikan gabus sebagai obat diabetes dan beberapa manfaat kesehatan lainnya bisa kalian cari tahu disini.

Ikan gabus merupakan salah satu jenis ikan-ikanan airtawar, yang menjadi favorit penikmat ikan, karena rasanya yang lezat.

Tapi sayang saat ini ikan gabus sudah didapatkan. Sebab ikan gabus sulit dibudidayakan.

Jadi ketersediaan ikan gabus lebih banyak menggantungkan pada alam.

BACA JUGA: Waspada Komplikasi Retinopati Penyebab Kebutaan Karena Diabetes, Konsumsi Blimbing Wuluh Sebagai Pencegahan

BACA JUGA: Waspada Diabetes Meski Tidak Suka Makan Manis, Ini Alasannya Menurut Dokter

Selain rasa dagingnya yang lezat, ikan gabus sebagai sumber protein tinggi dari ikanan lainnya, memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang amatlah penting bagi kesetahan otak dan tubuh.

Melansir dari laman Netral.News, dalam100 gram ikan gabus mengandung 69 kalori, 25,2 gram protein, 1,7 gram lemak, 0,9 miligram zat besi, 62 miligram kalsium, 76 miligram fosfor, 150 miligram vitamin A, 0,04 miligram vitamin B, dan 69 miligram air.

Kandungan ini juga sangatlah bermanfaat khususnya bagi bayi yang masih ada dalam masa menyusui.

Tidak kalah penting, ikan gabus baik bagi penyandang penyakit diabetes.

Sebagai obat diabetes

Melansir dari laman Kompas, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, diketahui bahwa ikan gabus dapat digunakan sebagai obat diabetes.

Halaman
123

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: health.grid




Artikel Terkait :