TribunJualBeli.com

Catat, Ini Cara Dapatkan Diskon Listrik 50 persen dari Pemerintah untuk Pelanggan 450 VA dan 900 VA

zoom-in Catat, Ini Cara Dapatkan Diskon Listrik 50 persen dari Pemerintah untuk Pelanggan 450 VA dan 900 VA Subsidi tetap diberikan namun pelanggan 450 VA hanya menerima diskon tarif listrik sebesar 50 persen dan pelanggan 900 VA menerima diskon sebesar 25 persen.

TRIBUNJUALBELI.COM - Pemerintah resmi memperpanjang subsidi listrik untuk golongan rumah tangga dan industri kecil dan menengah hingga Juni 2021.

Namun, subsidi tak lagi diberikan secara gratis.

Pemerintah memotong subsidi menjadi 50 persen.

Dengan kata lain, subsidi tetap diberikan namun pelanggan 450 VA hanya menerima diskon tarif listrik sebesar 50 persen dan pelanggan 900 VA menerima diskon sebesar 25 persen.

"Untuk periode kuartal II sudah ada keputusan dari pemerintah yang diterbitkan, di mana keputusan intinya seluruh pelanggan yang menerima stimulus di periode 2020 dan kuartal I, nilainya 50 persen diberikan di kuartal II," kata EVP ATS PT PLN (Persero) Tohari Hadiat dalam "Dialog Produktif Rabu Utama" secara virtual, Rabu (14/4/2021).

Tohari menuturkan, jumlah pelanggan penerima diskon listrik pada kuartal II-2021 ini tidak berubah, sama seperti di kuartal I dengan kisaran 30 juta pelanggan.

Ada kemungkinan penerima bertambah jika terdapat pasang baru listrik yang termasuk dalam program subsidi.

Namun demikian, diskon tarif listrik tak bisa diklaim secara cuma-cuma lewat website resmi maupun WhatsApp PLN.

Pelanggan baru bisa mendapat subsidi listrik setelah membeli token.

Untuk mengetahui besaran subsidi listrik yang diterima, pelanggan bisa memeriksa melalui aplikasi PLN, yakni PLN mobile.

Halaman
12

Editor: Andra Kusuma
Sumber: KOMPAS.COM




Artikel Terkait :