TribunJualBeli.com

Perhatikan Benda Kecil Seperti Kancing yang Ada di Saku Sebelah Kanan Celana Jeans Kalian, Ini Lo Fungsinya

zoom-in Perhatikan Benda Kecil Seperti Kancing yang Ada di Saku Sebelah Kanan Celana Jeans Kalian, Ini Lo Fungsinya Benda kecil menyerupai kancing yang ada di saku celana jeansmu ini sering kali luput dari perhatian.

TRIBUNJUALBELI.COM - Benda kecil menyerupai kancing yang ada di saku celana jeansmu ini sering kali luput dari perhatian.

Kancing yang ada di celana jeans (independent.co.uk) ternyata dikenal dengan nama 'rivets' atau yang dalam bahasa Indonesia berarti paku tumpul.

Paku tersebut biasanya dipasangkan pada area jeans yang rawan sobek karena gesekan atau pergerakan si pemakainya.

Selain itu, benda ini juga berguna untuk membuat jeans lebih kuat dan tahan lama.

Penempatan paku tumpul pada jeans bukan tanpa alasan lho.

BACA JUGA : Hanya dengan Rahasia Ini Kita Bisa Membedakan Celana Jeans Murah dan Mahal

BACA JUGA : Ini 6 Kesalahan saat Beli Celana Jeans

Seperti dikutip dari independent.co.uk, pada tahun 1870an para buruh memakai jeans saat bekerja, namun pekerjaan yang melibatkan fisik membuat celana mereka mudah rusak dan robek.

Maka dari itu, para istri dari pekerja buruh tersebut mendatangi seorang penjahit bernama Jacob Davis dan memintanya untuk membuatkan celana jeans yang tak mudah rusak.

Akhirnya Davis menempatkan paku tumpul pada bagian-bagian yang mudah rusak karena gesekan tangan salah satunya di area kantong.

Karena ide briliannya ini, celana jeans buatannya laku keras di pasaran.

Ia kemudian memutuskan untuk bekerja sama dengan Levi Strauss, dan menjadi awal mula terciptanya merek ternama "Levi's".

Halaman
12

Editor: Andra Kusuma
Sumber: TribunJualBeli.com




Artikel Terkait :