TribunJualBeli.com

Waspada 7 Gejala Lain dari Varian Baru Virus Corona yang Mungkin Timbul

zoom-in Waspada 7 Gejala Lain dari Varian Baru Virus Corona yang Mungkin Timbul Waspada 7 Gejala Lain dari Varian Baru Virus Corona | shutterstock via Kompas.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Pandemi Virus Covid-19 yang menyerang hampir seluruh wilayah di dunia tampaknya belum akan selesai.

Meski beberapa negara sudah mulai memproduksi vaksin untuk menanganinya, namun baru-baru ini dikabarkan ada varian baru virus corona.

Setidaknya ada delapan negara telah melaporkan adanya temuan varian baru virus corona yang muncul di negaranya.

Adapun negara-negara tersebut, yakni Irlandia Utara, Isreal, Singapura, Denmark, Belanda, Australia, Italia, Gibraltar, dan diduga juga muncul di Perancis, dan Afrika Selatan.

Paling dekat, Singapura mengonfirmasi bahwa mutasi virus corona seperti virus dengan jenis yang sama yang menyebar di Inggris.

BACA JUGA: Ternyata Selain Corona Ada 10 Virus yang Mematikan di Dunia, Apa Saja?

BACA JUGA: Aturan Vaksinasi Virus Covid-19 di Indonesia Resmi Terbit, Ini 6 Kelompok yang Diprioritaskan

Melansir dari Times of India, National Health Service (NHS) pun menyoroti gejala Covid-19 yang kerap dialami pasien saat terinfeksi virus corona jenis baru ini.

Selain gejala umum Covid-19 seperti demam, batuk kering, dan hilangnya indra penciuman dan perasa, ada 7 gejala lain yang dikaitkan dengan varian baru corona.

Beikut di antaranya:

1. Kelelahan
2. Kehilangan selera makan
3. Sakit kepala
4. Diare
5. Kebingungan
6. Nyeri otot
7. Ruam kulit.

"Jika Anda mengalami gejala apa pun terkait Covid-19, jangan ambil risiko. Anda dan keluarga harus segera melakukan isolasi dan idealnya sesegera mungkin untuk melakukan tes," ucap peneliti dari King's College.

Halaman
123

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: Kompas.com




Artikel Terkait :