TribunJualBeli.com

Begini Cara Cas Hp Supaya Cepat Terisi Tanpa Harus Diisi Semalaman

zoom-in Begini Cara Cas Hp Supaya Cepat Terisi Tanpa Harus Diisi Semalaman Jadi, kalau kamu ingin menjaga baterai smartphone tetap awet dan selalu dalam kondisi prima maka perlu mengetahui beberapa hal terkait umur baterai.

TRIBUNJUALBELI.COM - Saat ini, smartphone sudah menjadi peranti “wajib bawa” saat kita bepergian.

Tidak hanya karena fungsinya sebagai alat komunikasi semata, smartphone kini seakan menjadi asisten pribadi yang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya melalui fungsi dan fitur bawaannya.

Tidak heran, saat ini hampir sebagian besar konsumen mengincar keunggulan dari setiap produk ponsel cerdas sebelum memutuskan untuk membelinya.

Terlepas dari desain tampilan luar, konsumen melihat sebuah smartphone dari kualitas kamera, kapasitas memori, besaran RAM, hingga ketahanan baterai.

Mungkin sebagian dari kita pernah mengalami kehabisan daya smartphone saat berada di luar dan jauh dari colokan listrik.

BACA JUGA : 21 Aplikasi Android yang Sebaiknya Anda Hapus dari Smartphone

BACA JUGA : 4 Aplikasi Ponsel Ini Ternyata Membuat Baterai Ponselmu Cepat Habis Loh, Kurangi Membukanya

Bayangkan ketika kita sedang memesan transportasi daring atau melakukan panggilan darurat, namun baterai ponsel tiba-tiba ngedrop dan kita tidak membawa powerbank.

Tentunya hal ini membuat kita merasa tidak nyaman dan khawatir apabila smartphone segera mati daya.

Ketahanan daya baterai smartphone yang cepat habis seringkali membuat kita bertanya-tanya dan menduga ada sesuatu yang salah terjadi pada perangkat.

Seringkali pula kita beranggapan hal tersebut karena kita melakukan pengecasan baterai smartphone dalam waktu yang singkat.

Mungkin juga ada pendapat lain yang mengatakan penyebabnya karena kita melakukan pengecasan dalam intensitas waktu yang cukup sering sehingga menyebabkan kerusakan jangka panjang pada baterai.

Halaman
1234

Editor: Andra Kusuma
Sumber: Nextren.grid.id




Artikel Terkait :