TribunJualBeli.com

Tanaman Hias Malah Bisa Mati Jika Terlalu Banyak Disiram Air, Ini 5 Tandanya

zoom-in Tanaman Hias Malah Bisa Mati Jika Terlalu Banyak Disiram Air, Ini 5 Tandanya 5 Tanda Tanaman Hias Terlalu Banyak Air | kompas.id

TRIBUNJUALBELI.COM - Di masa pandemi seperti saat ini memelihara tanaman hias adalah salah satu kegiatan seru yang diminati banyak orang.

Namun, merawat tanaman hias tidak bisa sembarangan, tentu terus mempelajari hal baru setiap hari agar tanaman-tanaman peliharaanmu terawat lebih baik.

Salah satu yang cukup penting adalah kebutuhan air setiap tanaman, jangan sampai terlalu sayang, kalian memberi air yang berlebihan.

Pasalnya, setiap tanaman memiliki kebutuhan air yang berbeda-beda.

Succulents dan pothos, misalnya, baik-baik saja dengan musim kering, sementara yang lain, seperti pakis, lebih menyukai kelembapan yang stabil.

5 Tanda Tanaman Hias Terlalu Banyak Air | kondr.konst/shutterstock via Kompas.com

Menemukan batas penyiraman yang tepat sangatlah penting, karena penyiraman yang berlebihan dan terlalu kurang dapat menyebabkan tanaman "tidak bahagia".

BACA JUGA: Dikenal Sangat Beracun, Jangan Mencoba Untuk Membudidayakan Tanaman Satu Ini

BACA JUGA: Mudah Dirawat, Ini 5 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Hidup Meski Jarang Disiram

Akar tanaman membutuhkan keseimbangan air dan oksigen untuk tumbuh subur, dan ketika ada terlalu banyak air, mereka pada dasarnya akan tenggelam.

Meskipun setiap varietas tanaman memiliki caranya sendiri untuk mengekspresikan diri, berikut adalah lima tanda paling umum dari potensi kelebihan air, seperti dilansir Mind Body Green:

1. Tanah selalu basah saat disentuh

Jika kamu belum menyiram tanamanmu, cobalah cek tanah satu inci atau lebih di bawah permukaan.

Halaman
1234

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: Kompas.com




Artikel Terkait :