TribunJualBeli.com

Resmi Dijual di Indonesia 19 November, Simak Harga PS 5 Versi Standard Edition dan Digital Edition.

zoom-in Resmi Dijual di Indonesia 19 November, Simak Harga PS 5 Versi Standard Edition dan Digital Edition. PS 5 ada dua versi yaitu Standard Edition dan Digital Edition.

TRIBUNJUALBELI.COM - Setelah didului berbagai rumor, Sony akhirnya mengumumkan harga dan tanggal peluncuran konsol game generasi terbarunya, PlayStation 5 ( PS5).

Informasi tersebut diumbar oleh Sony di penghujung acara bertajuk "PlayStation 5 Showcase" yang digelar secara virtual, Kamis (17/9/2020) dinihari.

Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, PS5 bakal hadir dalam dua model, yakni versi Standard Edition dan Digital Edition.

Menariknya, PS5 Standard Edition, yang dibekali dengan laci (slot drive) cakram (disc) Blu-ray fisik, dibanderol dengan harga 499 dolar AS atau sekitar Rp 7,3 juta, sama persis dengan harga Xbox Series X besutan Microsoft.

Sementara itu, PS5 Digital Edition yang tak memiliki laci cakram dan hanya bisa memainkan game versi digital, dijual dengan harga yang lebih murah, yakni 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,9 juta.

Harga ini masih lebih tinggi dibanding Xbox Series S yang dibanderol dengan harga 299 dolar AS atau sekitar Rp 4,4 juta.

Kedua model PS5 tersebut bakal diluncurkan bersamaan pada 12 November mendatang di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan, hanya berselisih dua hari setelah peluncuran Xbox Series X dan Series S.

Seminggu kemudian, tepatnya 19 November, konsol game tersebut bakal diluncurkan secara serentak di seluruh dunia.

Sony tak mengumbar tanggal pemesanan (pre-order) konsol game teranyar besutannya ini di acara tersebut.

Namun, dalam sebuah unggahan di Twitter, perusahaan asal Jepang tersebut mengungkap bahwa peminat sudah bisa memesan PS5 mulai besok, atau 17 September waktu AS, di "toko-toko ritel tertentu" rekanan Sony.

Halaman
12

Editor: Andra Kusuma
Sumber: KOMPAS.COM




Artikel Terkait :