TribunJualBeli.com

Perbandingan Redmi K20 dan Realme X, Bagus Mana ya?

zoom-in Perbandingan Redmi K20 dan Realme X, Bagus Mana ya? Perbandingan Spesifikasi Redmi K20 vs Realme X, Mana yang Lebih Bagus? | NDTV Gadgets

TRIBUNJUALBELI.COM - Membandingkan ponsel disegmen pasar menengah kebawah, Realme yang merupakan sub-brand dari vendor Oppo dan Redmi dari vendor Xiaomi.

Kedua sub-brand dari vendor kenamaan tersebut kerap meluncurkan produk yang menyasar pasar ponsel disegmen menengah kebawah namun mengusung fitur-fitur yang menarik.

Baru-baru ini diketahui kedua vendor tersebut telah merilis ponsel terbarunya yaitu Realme X dan Redmi K20. Bagaimana perbandingannya ya, jika dari sisi harga Redmi K20 dibanderol lebih mahal dibanding Realme X.

Varian termurah Redmi K20 dengan 6/64 GB dijual sekitar 4,1 juta dan varian termurah Realme X dengan 4/64 GB dijual sekitar 3,1 juta.

Meski lebih mahal, Redmi K20 unggul jauh untuk masalah dapur pacunya dengan mengusung Snapdragon 730 sedangkan Realme X memakai Snapdragon 710.

Redmi K20 mengusung RAM 6 GB sehingga pengalaman gaming lebih terasa sangat halus.

Pada segi layar, Realme X sedikit lebih unggul karena keluasan layar, karena memiliki layar AMOLED berukuran 6,53 inci beresolusi FHD+. Untuk Redmi K20 sendiri memiliki layar AMOLED 6.39 inci dengan resolusi FHD+.

Untuk fotografi, Redmi K20 juga memiliki keunggulan di atas Realme X karena K20 mempunyai tiga kamera belakang serta pop-up kamera dengan resolusi yang lebih besar.

Tiga kamera belakangnya ini beresolusi 48MP + 13MP + 8MP, untuk kamera depannya 20 MP. Sedangkan, Realme X hanya memiliki kamera belakang ganda beresolusi 48 MP + 5 MP dan kamera pop-up beresolusi 16 MP.

Untuk daya tahan baterainya sendiri, kedua ponsel ini tidak jauh berbeda. Jika Redmi K20 memiliki 4.000mAh dan Realme X memilki 3.765mAh dengan teknologi VOOC 3.0 yang terkenal cepat untuk pengisian baterai.

Halaman
12

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: Infokomputer.Grid




Artikel Terkait :