TribunJualBeli.com

Tak Selengkap yang dikira! Ternyata Iphone 7 Tidak Punya Ruang Untuk Tombol dan Fitur Ini di Bodi, Apa Alasannya?

zoom-in Tak Selengkap yang dikira! Ternyata Iphone 7 Tidak Punya Ruang Untuk Tombol dan Fitur Ini di Bodi, Apa Alasannya? Business Insider

TRIBUNJUALBELI.COM - iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang kini bisa dipesan secara resmi di Indonesia, tak memiliki jack audio 3,5 mm ataupun tombol fisik "home".

Earphone baru untuk iPhone 7 (bernama EarPods) kini tertancap langsung ke konektor Lighting yang juga digunakan untuk mengisi baterai dan mentransfer data.

Terdapat adapter jack audio 3,5mm ke port Lightning turut disertakan dalam paket penjualan untuk menancapkan earphone lama ke iPhone 7.

Adapun tombol fisik “home” tradisional kini digeser oleh jenis tombol baru yang bersifat statis, tak bergerak secara mekanik ketika ditekan, dan memberikan feedback berupa getaran sebagai ganti “klik” pada tombol fisik.

Apa alasannya?

Mengapa Apple menghilangkan dua fitur ikonik yang sebelum ini selalu hadir di tiap generasi iPhone tersebut?

Di panggung acara, Apple mendengung-dengungkan bawa masa depan audio adalah koneksi wireless.

Simak : Guys, Lagi Bingung Cari Iphone 7 Harga Terbaik? Ini Lho Pilihan Terbaiknya!

Sebab itulah Apple turut meluncurkan headphone nirkabel bernama AirPods dan menanam chip wireless audio W1 pada iPhone 7.

Tapi ketika berbicara dengan Buzzfeed, Senior Vice President Hardware Engineering Apple, Dan Riccio mengungkap alasan sebenarnya, yakni untuk menghemat ruang yang sudah sempit di dalam cangkang iPhone.

Halaman
12

Editor: Nadhira Septianda
Sumber: Kompas.com




Artikel Terkait :