TribunJualBeli.com

Duh Sebanyak 23 Ribu Smartphone Oppo Dimusnahkan Secara Tiba-tiba. Begini Sebabnya

Duh Sebanyak 23 Ribu Smartphone Oppo Dimusnahkan Secara Tiba-tiba. Begini Sebabnya Duh Sebanyak 23 Ribu Smartphone Oppo Dimusnahkan Secara Tiba-tiba. Begini Sebabnya

TRIBUNJUALBELI.COM - Oppo Indonesia melakukan pemusnahan 23 ribu perangkat dengan kualitas di bawah standar yang terakumulasi selama 2013-2016 di fasilitas PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLi).

Perangkat yang dimusnakan meliputi unit, kemasan dan aksesori yang mengalami kerusakan saat penyimpanan atau sudah tidak bisa diperbaiki di service center.

Baca: Smartphone LG Nexus 4 Black HP Bekas Normal Fullset Murah Siap Pakai 

 Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan, Oppo Indonesia berkomitmen terhadap kualitas produk-produk yang dikeluarkan.

Sehingga Oppo hanya mempersembahkan produk yang telah melalui proses jaminan kualitas yang ketat kepada konsumen, bukan produk rekondisi.

"Tindakan ini kami lakukan untuk menjaga dan meningkatkan kepuasan konsumen terhadap produk-produk Oppo Indonesia," ujar Aryo di PT PPLI, Bogor, Rabu (17/5/2017).

Menurutnya, proses pemusnahan dimulai dengan pemisahan antara unit dan aksesori dengan kemasan, kemudian digilas dan selanjutnya diletakkan ke dalam sebuah wadah berisi konsentrat garam selama tiga hari atau lebih dengan tujuan menghilangkan aliran listrik yang terkandung di dalamnya.

Kemudian, langkah terakhir adalah meletakkan unit tersebut di stabilization pit yang akhirnya menjadi limbah untuk ditangani oleh PPLi.

"Oppo Indonesia? sebagai perusahaan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan juga memastikan bahwa proses pemusnahan ini dilakukan dengan cara yang tepat dan aman.

Semuanya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan pihak berwenang," tutur Aryo.

Halaman
1234

Editor: Kurniantohanif
Sumber: Tribunnews.com




Artikel Terkait :

Nia Ramadhani Tak Bisa Kupas Salak, Cara yang Benar Adalah Tidak Membuang Kulit Arinya, Banyak Manfaat Kesehatannya

Lilyana Siradj   1 jam lalu

Ini Pilihan Mobil bekas Merek Honda, Ada Brio Hingga Jazz

Zahrina Oktaviana   1 jam lalu

Realme XT Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Lilyana Siradj   1 jam lalu

Daftar Motor Sport Kawasaki Ninja dan Honda CBR, Segini Harga Bekasnya

Zahrina Oktaviana   1 jam lalu