TribunJualBeli.com

Ikuti Trik Ini untuk Mobil LCGC Kalian, Dijamin Mesin Jadi Nyaman Jalan di Perkotaan yang Padat!

Ikuti Trik Ini untuk Mobil LCGC Kalian, Dijamin Mesin Jadi Nyaman Jalan di Perkotaan yang Padat! Beberapa pilihan mobil LCGC | GridOto.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Mobil LCGC yang didesain untuk jalan di perkotaan jadi kurang nyaman jika dipakai berkendara di perkotaan yang padat.

Terkadang udara masih terasa panas walaupun sudah menyalakan AC, ditambah jika terkena macet, suasana akan jadi lebih sumpek.

Selain kita yang merasa sumpek, ternyata mobil LCGC kita juga ikutan 'pusing' saat berkendara di perkotaan yang padat.

Udara yang panas bisa membuat mesin menjadi gampang overheat, lebih terasa lagi kalau harus terus-terusan nyala di kemacetan.

Kapasitas mesin yang mentok di 1.200 cc juga membuat mesin mobil LCGC harus bekerja ekstra keras, terutama saat membawa beban muatan ekstra seperti penumpang atau barang.

Apalagi kalau tangki mobil LCGC sobat diisi dengan bensin yang tidak sesuai anjuran pabrikan, tenaga mesin jadi berkurang karena pembakaran tidak sempurna.

Kalau dibiarkan terlalu lama, bensin yang tidak terbakar bisa masuk ke bak oli, atau bahasa kerennya fuel dilution.

Mesin yang terlalu panas serta fuel dilution tadi membuat kerak lebih gampang terbentuk di saluran oli seperti kolesterol, salah-salah mobil LCGC sobat bisa kena ‘stroke’ karena jalur oli di mesin jadi mampet.

Nah, inilah kenapa menggunakan oli yang didesain khusus untuk mobil LCGC menjadi penting, seperti oli GTX Ultraclean dari Castrol.

Fungsi oli dalam mesin tidak hanya untuk melumasi komponen mesin dan membantu menjaga temperatur mesin, tapi juga menjaga saluran oli tetap bersih dari kerak.

Halaman
12

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: Otomania.com




Artikel Terkait :

Suhu di Indonesia Sedang Panas, Lakukan Cara Ini Agar Tak Terjadi Heat Stroke

Zahrina Oktaviana   4 jam lalu

Ngantuk Saat Siang Hari? Lakukan Beberapa Hal Ini Untuk Mengatasinya

Zahrina Oktaviana   Kemarin

Jika Sudah Mengalami 4 Hal Ini Saat Tidur, Berarti Waktumu Ganti Kasur

ANDKP   Kemarin

Kulit Belang Akibat Naik Motor? 5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Cerahkan

Zahrina Oktaviana   Kemarin