TribunJualBeli.com

Terlihat Bersih, Shower Ternyata Membawa Penyakit yang Berbahaya Bagi 4 Bagian Tubuh Ini

Terlihat Bersih, Shower Ternyata Membawa Penyakit yang Berbahaya Bagi 4 Bagian Tubuh Ini Terlihat Bersih, Shower Ternyata Membawa Penyakit yang Berbahaya Bagi 4 Bagian Tubuh Ini

TRIBUNJUALBELI.COM - Suka mandi dengan menggunakan shower atau kamar mandi rumah kamu menggunakan shower.

Jika ya, kalian wajib sekali membersihkan shower tiap minggunya.

Meski shower terlihat bersih karena secara terus menerus terkena air, hal itu tidak menghindarkan shower dari pembawa penyakit.

Dilansir dari iDea.grid.id, Shower yang kalian gunakan dapat berbahaya hingga sebabkan kematian.

Dr Paul McDermott, mantan Inspektur Eksekutif Kesehatan dan Keselamatan dan seorang ahli pengendalian risiko Legionella, telah memantau temuan ini dan berkata

"Air dari pancuran yang tidak dirawat bisa mengandung lebih banyak bakteri daripada yang Anda temukan di toilet Anda.” jelasnya

Berikut adalah penyakit yang bisa ditimbulkan dari berbagai kotoran yang tersembunyi di kamar mandi menurut Dr Paul McDermott.

1. Mata

Bakteri bernama Acanthamoeba dari alira shower bisa masuk ke mata dan menyebabkan infeksi mata yang mengerikan dan bahkan bisa menyebabkan kebutaan.

Semua sumber air seperti bak mandi, pancuran, bak mandi, kolam dan air laut, mengandung Acanthamoeba protozoa yang hidup bebas, yang dapat menyebabkan infeksi mata yang menyakitkan ini yang dapat menyebabkan kebutaan.

Hal ini dapat diobati dengan tetes antibiotik dan antiseptik tetapi pengobatan dapat berlangsung selama berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun - kadang-kadang pengobatan dapat melibatkan cangkok kornea dalam kasus yang parah.

Halaman
123

Editor: ANDKP
Sumber: iDea.grid.id




Artikel Terkait :

5 Cara Mudah Menghilangkan Bau Kotak Makan

ANDKP   17 jam lalu

Olahraga sangatlah dianjurkan untuk kebugaran dan kesehatan tubuh.

dillamichiko   18 jam lalu

Ingin Hidup Berkualitas di Hari Tua, Ikuti Rumus CERDIK Dari Kemenkes

Lilyana Siradj   19 jam lalu

Lakukan 7 Tips Ini Buat Mobil Lebih Irit Bensin, Simak Yuk

Lilyana Siradj   20 jam lalu

Close (X)