TribunJualBeli.com

Perbandingan Redmi K20 dan Realme X, Bagus Mana ya?

Perbandingan Redmi K20 dan Realme X, Bagus Mana ya? Perbandingan Spesifikasi Redmi K20 vs Realme X, Mana yang Lebih Bagus? | NDTV Gadgets

TRIBUNJUALBELI.COM - Membandingkan ponsel disegmen pasar menengah kebawah, Realme yang merupakan sub-brand dari vendor Oppo dan Redmi dari vendor Xiaomi.

Kedua sub-brand dari vendor kenamaan tersebut kerap meluncurkan produk yang menyasar pasar ponsel disegmen menengah kebawah namun mengusung fitur-fitur yang menarik.

Baru-baru ini diketahui kedua vendor tersebut telah merilis ponsel terbarunya yaitu Realme X dan Redmi K20. Bagaimana perbandingannya ya, jika dari sisi harga Redmi K20 dibanderol lebih mahal dibanding Realme X.

Varian termurah Redmi K20 dengan 6/64 GB dijual sekitar 4,1 juta dan varian termurah Realme X dengan 4/64 GB dijual sekitar 3,1 juta.

Meski lebih mahal, Redmi K20 unggul jauh untuk masalah dapur pacunya dengan mengusung Snapdragon 730 sedangkan Realme X memakai Snapdragon 710.

Redmi K20 mengusung RAM 6 GB sehingga pengalaman gaming lebih terasa sangat halus.

Pada segi layar, Realme X sedikit lebih unggul karena keluasan layar, karena memiliki layar AMOLED berukuran 6,53 inci beresolusi FHD+. Untuk Redmi K20 sendiri memiliki layar AMOLED 6.39 inci dengan resolusi FHD+.

Untuk fotografi, Redmi K20 juga memiliki keunggulan di atas Realme X karena K20 mempunyai tiga kamera belakang serta pop-up kamera dengan resolusi yang lebih besar.

Tiga kamera belakangnya ini beresolusi 48MP + 13MP + 8MP, untuk kamera depannya 20 MP. Sedangkan, Realme X hanya memiliki kamera belakang ganda beresolusi 48 MP + 5 MP dan kamera pop-up beresolusi 16 MP.

Untuk daya tahan baterainya sendiri, kedua ponsel ini tidak jauh berbeda. Jika Redmi K20 memiliki 4.000mAh dan Realme X memilki 3.765mAh dengan teknologi VOOC 3.0 yang terkenal cepat untuk pengisian baterai.

Halaman
12

Editor: Lilyana Siradj
Sumber: Infokomputer.Grid




Artikel Terkait :

Setelah Vivo iQOO Pro 5G, Vivo NEX 3 Akan Jadi Bocoran HP 5G Selanjutnya dari Vivo

Zahrina Oktaviana   15 jam lalu

Iphone adalah jajaran telepon pintar yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc.

dillamichiko   Kemarin

Laptop di indonesia untuk masa sekarang ini memang sudah menjadi hal yang umum, karena laptop diperlukan dan bukan sekedar di inginkan.

dillamichiko   2 hari lalu

Di Indonesia kini ekspetasi pelanggan terhadap ponsel makin tinggi.

dillamichiko   2 hari lalu

Close (X)