TribunJualBeli.com

7 Makanan & Minuman yang Sangat Tak Disarankan Dikonsumsi di Pesawat karena Alasan Buruk Ini

7 Makanan & Minuman yang Sangat Tak Disarankan Dikonsumsi di Pesawat karena Alasan Buruk Ini Makanan & minuman yang jangan dikonsumsi di pesawat (ilustrasi Tribunnews)

TRIBUNJUALBELI.COM - Ketika berlibur menggunakan pesawat, pastinya Anda tidak hanya berharap sampai tujuan dengan selamat, namun juga mengalami perjalanan yang menyenangkan.

Salah satu cara agar perjalanan terasa menyenangkan, dengan menghindari mengonsumsi beberapa makanan dan minuman yang bisa membuat perut kembung atau sakit perut saat naik pesawat.

Makanan dan minuman di ketinggian ribuan kaki dapat memengaruhi tubuh, maka dari itu Anda harus betul-betul mengetahui dan memilih secara tepat makanan dan minuman apa yang akan dikonsumsi.

Melansir dari laman readers digest, berikut ini makanan dan minuman yang perlu dihindari sebelum penerbangan demi kenyamanan tubuh selama melakukan penerbangan.

1. Bawang Putih

Konsumsi bawang putih sebelum penerbangan akan memengaruhi napas.

Hal tersebut disebabkan oleh senyawa allyl methyl disulfide di dalamnya.

Namun, jika Anda sudah terlanjur makan bawang putih maka dapat menghilangkan bau tersebut dengan mengonsumsi apel mentah atau daun mint.

2. Kopi

Sebuah jurnal Frontiers in Nutrition pada tahun 2017 menemukan bahwa 6 miligram kafein per kilogram berat badan dapat menyebabkan kehilangan cairan, sodium, dan kalium.

Mayo Clinic juga mengungkapkan, kandungan kafein pada kopi bisa membuat sakit kepala dan kram otot.

Halaman
123

Editor: Kurniantohanif
Sumber: Nakita.grid.id




Artikel Terkait :

Biji alpukat sendiri memiliki sifat bakterisida dan fungisida yang mampu menetralisir berbagai mikroorganisme berbahaya.

Achadiyah Nurul   7 jam lalu

Dua bulan setelah merilis Redmi Note 7, Redmi memperkenalkan ponsel keduanya setelah menjadi sub-brand baru Xiaomi. Ponsel tersebut adalah Redmi 7.

Achadiyah Nurul   8 jam lalu

Mengawali era 5G, beberapa vendor berikut sudah merilis ponsel terbaru mereka dengan kemampuan 5G.

Achadiyah Nurul   8 jam lalu

Walaupun tidak semua bintik merah menandakan kondisi yang serius, beberapa jenis penyakit pada payudara dapat diawali dari munculnya bintik merah.

Achadiyah Nurul   9 jam lalu