TribunJualBeli.com

Kenalan dengan Transmisi Triptonik pelengkap Persneling Mobil

Kenalan dengan Transmisi Triptonik pelengkap Persneling Mobil Kenalan dengan Transmisi Triptonik pelengkap Persneling Manual dan Matik di Mobil

Sistem O/D ini mengurangi fuel consumption secara signifikan.

Biasanya yang dimaksudkan dengan O/D ialah gigi paling tinggi (cruising gear) di transmisi automatik ( tergantung transmisi, bisa aja gigi 4, 5 ato 6nya ).

Jadi kalo O/D dinyalain, transmisi bisa ngoper ke gigi paling tinggi buat cruising speed.

Kalo dimatiin, yah gigi paling tingginya ngga bisa dipake.

Tip-tronic sama juga kayak Automatic transmission cuma bedanya kita bisa meningkatkan atau menurunkan gigi semau2nya kita.

Kalo gigi satu narik ampe redline, terus kita bisa langsung ngoper ke gigi 3 ato 4 setelah itu.

Mirip sama manual transmission cara ngopernya, pake gear shifternya juga, tapi kalo didorong ke depan itu + gigi, kalo kebelakang - gigi.

Perpindahan giginya satu per satu.

Kalo menurut pendapat gw sih tiptronik ga gitu berguna.

Soalnya kalo lagi mau narik2an, langsung aja gas dibejek ampe abis, rata2 transmisi otomatis langsung ngopernya di redline.

Halaman
1234

Editor: ANDKP
Sumber: Tribunjualbeli.com




Artikel Terkait :

5 Kelebihan iPhone Ini yang Membuat Penggunanya Enggan Berpaling ke Android, Benarkah?

ANDKP   16 jam lalu

Jangan Sembarang Pilih, Ini 3 Material Awet Ternyata yang Cocok untuk Hiasi Taman di Rumah Anda

ANDKP   16 jam lalu

Laptop kini jadi benda wajib dimiliki bagi generasi milenial.

dillamichiko   16 jam lalu

Motor kini menjadi salah satu kebutuhan primer bagi sebagaian orang.

dillamichiko   17 jam lalu

Close (X)