TribunJualBeli.com

Jenazah Korban Lion Air JT 610 Sulit Dikenali, 8 Bagian Tubuh Ini Penting dalam Identifikasi Forensik

Jenazah Korban Lion Air JT 610 Sulit Dikenali, 8 Bagian Tubuh Ini Penting dalam Identifikasi Forensik Ilustrasi tim basarnas saat evakuasi jenazah korban lion air jt 610 | Megapolitan kompas

TRIBUNJUALBELI.COM - Sebanyak 105 kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 telah diterima oleh Tim Disaster Identification (DVI) Rumah Sakit Polri Kramatjati.

Namun, dari 105 kantong jenazah tersebut, Tim DVI belum menemukan satu gigi pun milik korban.

"Dari 105 kantong jenazah belum ada ditemukan bagian gigi dari korban," ujar Kepala Bidang DVI RS Polri Komisaris Besar Lisda Cancer di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018).

Padahal, kata Lisda, gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang akan mempermudah proses identifikasi korban.

Hingga saat ini, kata dia, proses identifikasi kadang terkendala dengan kondisi bagian jasad korban yang sulit diidentifikasi.

Terlepas dari kabar sulitnya identifikasi korban Lion Air tersebut, sebenarnya selain gigi masih ada bagian-bagian tubuh tubuh yang penting guna proses identifikasi.

Dilansir dari forensicsciencetechnician.org, berikut 8 bagian tubuh yang sering digunakan oleh para ilmuwan forensik untuk mengidentifikasi tubuh.

1. Jari

Sidik jari masih terus menjadi bukti forensik yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Di sebagian besar tempat, kasus pemeriksaan sidik menjadi salah satu cara yang paling dihormati untuk mengidentifikasi orang.

Halaman
1234

Editor: Achadiyah Nurul
Sumber: Intisari Online




Artikel Terkait :

Pembersihan bagian dalam helm dilakukan agar kita tetap nyaman memakainya. Tapi banyak pengguna yang luput membersihkan bagian dalam helm.

Achadiyah Nurul   6 jam lalu

Lalu bagaimana kabar produksi mobil Esemka yang ada di Jawa Tengah sekarang? Sering banyak orang mempertanyakan keberadaan produksi mobil Esemka.

Achadiyah Nurul   7 jam lalu

Sudah sejak 2 bulan Ani Yudhoyono divonis penyakit kanker darah, makanan enak ini tak bisa lagi dikonsumsinya.

Achadiyah Nurul   7 jam lalu

Pada hari Rabu, 17 April 2019, pemilihan umum Indonesia diselenggarakan.

dillamichiko   7 jam lalu

Close (X)