TribunJualBeli.com

Bocoran Spesifikasi Terbaru Mobil Nasional Esemka, Benarkah Mirip Fortuner?

Bocoran Spesifikasi Terbaru Mobil Nasional Esemka, Benarkah Mirip Fortuner? Mobil Esemka yang dipakai Jokowi waktu masih menjabat sebagai Walikota Solo | otomotifnet.com

TRIBUNJUALBELI.COM - Kabar mobil nasional Esemka saat ini kembali mencuat, karena pernyataan Calon Wakil Presiden tandem Joko Widodo, Ma'ruf Amin, yang menyebut mobil nasional itu akan meluncur pada Oktober 2018 ini.

Sebelumnya sempat beredar kabar soal wujud SUV Esemka yang bakal menjadi penantang Pajero Sport dan Fortuner.

Namun, hingga saat ini kabarnya masih simpang siur, pasalnya pihak Esemka tak ada yang mau buka mulut.

Kemudian, berdasarkan hasil investigasi KOMPAS.com, ada bocoran baru soal spesifikasi salah satu mobil Esemka, dari sumber yang yang mengetahui proyek tersebut.

Dari informasi yang diberikan, satu produk tersebut juga sudah lulus uji tipe pada Agustus 2018 kemarin.

Model double cabiin Esemka Digdaya | Kompas.com
Model double cabiin Esemka Digdaya | Kompas.com

Soal spesifikasi sendiri, sumber menyebutkan modelnya adalah mobil penumpang dan bukan sedan.

Namun dirinya tak memberikan keterangan apakah model MPV atau SUV, yang jelas kapasitasnya sampai 7-penumpang (termasuk pengemudi).

Kemudian terkait dengan mesinnya sendiri berukuran 1.850cc, dengan asupan bahan bakar minyak (BBM) berjenis Solar. Artinya mesin yang digunakan adalah diesel.

Sebenarnya, dari pemberitaan KOMPAS.com pada 2016 lalu ketika mewawancarai pihak Kementerian Perhubungan, ada lima model yang Esemka yang sudah lulus diajukan.

Halaman
12

Editor: Achadiyah Nurul
Sumber: Kompas.com



Artikel Terkait :

Jika ada telepon masuk, pasti sering kita angkat tanpa peduli keadaan baterai hp sedang lowbat. Hal semacam ini sebenarnya sangat berbahaya bagi tubuh

Achadiyah Nurul   6 menit lalu

Orang-orang berpikir bawah tisu toilet bisa membersihkan bagian anus yang kotor menjadi bersih, padahal tidak. Ini penjelasannya!

Achadiyah Nurul   35 menit lalu

Beras mengandung sejumlah besar antioksidan, mineral, vitamin E, dan senyawa aktif lainnya yang membuatnya baik bagi kesehatan.

Kurniantohanif   Kemarin

Xiaomi Black Shark, sebuah ponsel yang didesain khusus untuk menjalankan aplikasi berat khusunya game.

Kurniantohanif   Kemarin