TribunJualBeli.com

Catat, Tipe Mobil Seperti Ini Beresiko Ditolak Asuransi

Catat, Tipe Mobil Seperti Ini Beresiko Ditolak Asuransi Ilustrasi (Tribunnews.com)

TRIBUNJUALBELI.COM - Dari sekian banyak mobil dalam pasar dalam negeri, di antaranya merupakan barang yang diimpor secara utuh dari luar negeri alias completely build up (CBU).

Sebagian mobil impor ini tidak mempunyai agen pemegang merek (APM) di Indonesia, sebut saja seperti Ferrari, Lambhorgini, dan setipe lainnya yang berjenis supercar.

Ternyata, mobil-mobil berjenis supercar ini rawan ditolak untuk ikut dalam program asuransi, misalnya seperti yang dilakukan oleh Asuransi Astra.

Dinyatakan oleh Chief Marketing Officer Retail Bussiness Asuransi Astra Liem Gunawan Salim, pihaknya tidak akan mau menerima keikutsertaan mobil yang tidak punya APM.

Alasannya, Asuransi Astra enggan untuk mengurus servis mobil-mobil tersebut apabila mengarami kerusakan.

Manurut Liem, ketiadaan APM berbanding lurus dengan ketiadaan bengkel resmi serta ketersediaan cuku cadang.

Sehingga apabila mobil mengalami kerusakan, suku cadang harus didatangkan dari luar negeri dan ini cukup menyulitkan pihak asuransi.

"Kalau servisnya sulit, dan ketika mobil ada masalah, kita tidak meng-cover, reputasi kita hancur," kata Liem di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Liem menyatakan keengganan mereka untuk mengurus mobil seperti Lambhorgini dan Ferrari murni karena ketiadaan APM, bukan karena harga.

Pihak Asuransi Astra masih tetap mau menerima keikutsertaan mobil mahal CBU, sepanjang ada APM dan bengkel resmi di Indonesia.

Halaman
12

Editor: Hanggara Hendrayana
Sumber: KOMPAS.com



Artikel Terkait :

Mungkin kamu sudah sering lihat, tapi bisa jadi belum banyak yang tahu apa sih arti angka di papan penunjuk jalan yang berwarna hijau ini.

Hanggara Hendrayana   4 jam lalu

Saat ini, tren kaum milenial adalah berburu tempat indah dan instagrammable untuk diposting ke Instagram atau media sosial lainnya.

Hanggara Hendrayana   4 jam lalu

Saat ingin menjalankan diet atau penurunan berat badan, terkadang kita akan sulit melakukannya.

Hanggara Hendrayana   4 jam lalu

Membersihkan dapur itu harus dilakukan secara benar agar kuman benar-benar hilang.

Hanggara Hendrayana   Kemarin