TribunJualBeli.com

Hanya Dibuat 3 Unit, Inilah Mobil Pertama Buatan Toyota

Hanya Dibuat 3 Unit, Inilah Mobil Pertama Buatan Toyota Mobil Toyota A1 saat peluncurannya (Toyota Global)

TRIBUNJUALBELI.COM - Kenal dong sama pabrikan mobil Toyota?

Di Indonesia, siapa sih yang enggak kenal produsen mobil yang cukup legendaris yaitu Toyota Kijang ini.

Jadi kepikiran nggak sih, mobil apa sih yang pertama kali dibikin sama Toyota?

Penampakan mobil pertama buatan Toyota bisa dilihat di gambar utama diatas, namanya Toyota A1.

Mobil ini masih berupa prototype dan hanya dibuat tiga unit saja pada Bulan Mei tahun 1935.

Toyota A1 dibekali mesin berkubikasi 3.400 cc dengan konfigurasi 6 silinder sejajar.

Cucu-cucunya kayak All New Kijang Innova aja kalah tuh mesinnya, hehehe...

Penampakan mobil pertama Toyota
Penampakan mobil pertama Toyota

Tapi Toyota A1 hanya dibekali transmisi tiga percepatan saja.

Ada kisah menarik nih tentang mobil Toyota A1 ini lho!

Saat Toyota A1 ini selesai, Kiichiro Toyoda, sang pendiri Toyota langsung geber mobil ini ke makam ayahnya.

Halaman
12

Editor: Hanggara Hendrayana
Sumber: GridOto.com



Artikel Terkait :

Mungkin kamu sudah sering lihat, tapi bisa jadi belum banyak yang tahu apa sih arti angka di papan penunjuk jalan yang berwarna hijau ini.

Hanggara Hendrayana   3 jam lalu

Saat ini, tren kaum milenial adalah berburu tempat indah dan instagrammable untuk diposting ke Instagram atau media sosial lainnya.

Hanggara Hendrayana   3 jam lalu

Saat ingin menjalankan diet atau penurunan berat badan, terkadang kita akan sulit melakukannya.

Hanggara Hendrayana   3 jam lalu

Membersihkan dapur itu harus dilakukan secara benar agar kuman benar-benar hilang.

Hanggara Hendrayana   Kemarin