TribunJualBeli.com

Sempat Pakai Sel Palsu, Inilah Penampakan Sel Asli Milik Setya Novanto Saat Dikunjungi Ombudsman, Ada Meja Makan yang Muat 2 Orang

Sempat Pakai Sel Palsu, Inilah Penampakan Sel Asli Milik Setya Novanto Saat Dikunjungi Ombudsman, Ada Meja Makan yang Muat 2 Orang Sempat Pakai Sel Palsu, Inilah Penampakan Sel Asli Milik Setya Novanto Saat Dikunjungi Ombudsman, Ada Meja Makan yang Muat 2 Orang

TRIBUNJUALBELI.COM - Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto terbukti melakukan korupsi atas pengadaan KTP Elektronik (e-KTP) pada tahun 2017 lalu.

Hasil penyelidikan KPK yang berdasar pada pengakuan pelaku kasus korupsi E-KTP lainnya, Nazaruddin.

Nazaruddin mengatakan bahwa Setya menerima dana sebesar 300 M dari proyek ini.

Dana tersebut sempat dibagikan pada beberapa pihak oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar ini.

Meskipun pernah membantah keterlibatannya pada kasus ini, KPK akhirnya menetapkan status tersangka kepada Setya Novanto atas kasus E-KTP pada 17 Juli 2017.

Setnov sering ia disapan kemudian dijatuhkan hukuman penjara 15 tahun dan denda Rp 1 Miliar oleh jaksa pada 29 Maret 2018.

Dari hasil penyelidikan, Setnov terbukti menerima dana sejumlah Rp 72,5 Milyar dari proyek E-KTP.

Ditahan di Lapas Sukamiskin

Seperti tersangka kasus korupsi lainnya, Setnov ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Lapas ini juga pernah menjadi rumah sementara bagi Presiden Soekarno saat ditahan oleh Belanda karena dianggap berbahaya.

Halaman
1234

Editor: ANDKP
Sumber: Sajiansedap.grid.id



Artikel Terkait :

Jangan Anggap Remeh Jika Mobil Diesel Keluar Asap Putih yang Banyak berindikasi ada oli yang bocor

ANDKP   43 menit lalu

Makanan ini memiliki zat yang bisa menempel ke kolagen dan elastin, merusak strukturnya dan menyebabkan kulit keriput dan kendur.

Achadiyah Nurul   45 menit lalu

Instagram dan Facebook Kembali Down, Pertanda Apakah Ini

ANDKP   1 jam lalu

Guna membersihkan diri dari pengguna palsu alias bot tersebut, Instagram umumkan langkah untuk mulai mengejar dan membereskannya.

Hanggara Hendrayana   2 jam lalu