TribunJualBeli.com

Sempat Pakai Sel Palsu, Inilah Penampakan Sel Asli Milik Setya Novanto Saat Dikunjungi Ombudsman, Ada Meja Makan yang Muat 2 Orang

Sempat Pakai Sel Palsu, Inilah Penampakan Sel Asli Milik Setya Novanto Saat Dikunjungi Ombudsman, Ada Meja Makan yang Muat 2 Orang Sempat Pakai Sel Palsu, Inilah Penampakan Sel Asli Milik Setya Novanto Saat Dikunjungi Ombudsman, Ada Meja Makan yang Muat 2 Orang

TRIBUNJUALBELI.COM - Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto terbukti melakukan korupsi atas pengadaan KTP Elektronik (e-KTP) pada tahun 2017 lalu.

Hasil penyelidikan KPK yang berdasar pada pengakuan pelaku kasus korupsi E-KTP lainnya, Nazaruddin.

Nazaruddin mengatakan bahwa Setya menerima dana sebesar 300 M dari proyek ini.

Dana tersebut sempat dibagikan pada beberapa pihak oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar ini.

Meskipun pernah membantah keterlibatannya pada kasus ini, KPK akhirnya menetapkan status tersangka kepada Setya Novanto atas kasus E-KTP pada 17 Juli 2017.

Setnov sering ia disapan kemudian dijatuhkan hukuman penjara 15 tahun dan denda Rp 1 Miliar oleh jaksa pada 29 Maret 2018.

Dari hasil penyelidikan, Setnov terbukti menerima dana sejumlah Rp 72,5 Milyar dari proyek E-KTP.

Ditahan di Lapas Sukamiskin

Seperti tersangka kasus korupsi lainnya, Setnov ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Lapas ini juga pernah menjadi rumah sementara bagi Presiden Soekarno saat ditahan oleh Belanda karena dianggap berbahaya.

Halaman
1234

Editor: ANDKP
Sumber: Sajiansedap.grid.id



Artikel Terkait :

Apple akan meluncurkan ponsel layar lipat pada 2020, mengikuti jejak Samsung yang akan memperkenalkan ponsel layar lipat dalam waktu dekat ini.

Hanggara Hendrayana   17 menit lalu

Para peneliti yang dipimpin oleh kandidat PhD Thnee Dening menemukan trobosan bagaimana tanah liat mampu menurunkan berat badan.

Achadiyah Nurul   1 jam lalu

Orang dengan 6 kondisi ini tak disarankan makan durian dalam jumlah banyak karena akibatnya bisa fatal.

Achadiyah Nurul   2 jam lalu

Bahayanya begadang dan kurang tidur dapat menimbulkan banyak penyakit, diantaranya penyakit jantung.

Hanggara Hendrayana   2 jam lalu