TribunJualBeli.com

Orang-orangnya Dikenal Punya Tubuh Sehat dan Langsing, Inilah 5 Diet Paling Populer di Jepang

Orang-orangnya Dikenal Punya Tubuh Sehat dan Langsing, Inilah 5 Diet Paling Populer di Jepang Ilustrasi. (lionessebeautybar.org)

TRIBUNJUALBELI.COM - Selain disiplin yang tinggi, masyarakat Jepang dikenal memiliki usia yang panjang.

Menurut studi kesehatan global yang dipublikasikan dalam jurnal The Lancet, orang-orang di Negeri Matahari Terbit dikenal paling sehat dan berumur panjang, dibandingkan negara maju lain di dunia.

Hal ini ternyata tidak lepas dari pola makan sehat ala Jepang yang diterapkan sejak kecil, sehingga tidak mengherankan jika tingkat obesitas disana hanya 3,5%.

Selain pola makan sehat, ada juga ragam metode diet yang populer yang mampu menurunkan berat badan secara signifikan.

Apa saja, berikut ini ulasannya:

1. Morning Banana Diet

Diet Morning Banana Jepang atau dikenal sebagai "Asa Banana Diet" (Di Jepang, Asa berarti pagi), merupakan diet penurunan berat badan yang populer sejak tahun 2008.

Diet ini dipelopori oleh Sumiko Watanabe, seorang Farmakolog dan ahli pencegahan obat dari Osaka untuk suaminya Hitoshi Watanabe yang mengaku telah kehilangan berat badan seberat 37 pon (16,8 kg).

Rencana Diet Morning Banana pada dasarnya mengacu pada konsumsi pisang diikuti dengan rekomendasi lain, seperti memerhatikan asupan makanan dan tidur lebih awal.

Pertama, mulailah pagi dengan konsumsi pisang, yaitu makan pisang untuk sarapan (satu atau lebih) sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Halaman
123

Editor: Hanggara Hendrayana
Sumber: Nakita



Artikel Terkait :

Mulai dari kuliner sampai properti, wanita yang akrab dipanggil Jedar ini sudah melebarkan sayap bisnisnya hingga ke luar kota Jakarta.

Alieza Nurulita Dewi   25 menit lalu

Ada beberapa selebritis yang masuk dalam golongan Crazy Rich Surabaya. Sebagian besar lahir dan besar di Surabaya, ada juga yang keturunan Surabaya.

Achadiyah Nurul   4 jam lalu

Ternyata memakai sepatu tanpa kaus kaki bisa menyakiti kaki kita sendiri, lo.

Hanggara Hendrayana   5 jam lalu

Ternyata pada zaman dulu, wanita cantik sangat jauh dari kriteria saat ini.

Hanggara Hendrayana   9 jam lalu