TribunJualBeli.com

Waspadalah, Ini 13 Ciri-Ciri Orang yang Mengidap Psikopat

Waspadalah, Ini 13 Ciri-Ciri Orang yang Mengidap Psikopat Ilustrasi (cloudfront.net)

TRIBUNJUALBELI.COM - Jika mendengar kata psikopat, mungkin pikiranmu akan langsung tertuju pada sosok pembunuh berantai yang ada di film layar lebar.

Padahal, seringkali justru kita tidak menyadari sedang berada di dekat seorang psikopat karena kemampuan mereka memanipulasi orang lain.

Istilah ini juga tidak bisa dilabelkan sembarangan, karena hanya ahli yang bisa menyimpulkan kategori perilaku seseorang yang termasuk psikopat.

Namun, ada beberapa perilaku yang dinilai menjadi ciri dari gangguan ini.

Menurut Robert Schug, PhD., Neurokriminolog dan psikolog klinik di bidang biologi dan pikiran kriminal, berikut ini deretan ciri psikopat yang sebaiknya diwaspadai:

Mudah bosan

Seorang psikopat mengalami fase kebosanan yang kronis dalam hidupnya, disebabkan mereka cenderung memiliki titik rangsangan di bawah orang lain.

Menurut Schug, itulah mengapa mereka butuh melakukan hal yang menurut mereka menyenangkan secara terus menerus untuk merasa normal.

Sementara psikolog Randall Salekin, PhD mengatakan, asumsi tersebut bisa diartikan bahwa seorang psikopat bisa saja ada di antara kelompok orang dan sering menginisiasi kegiatan yang berorientasi menyenangkan.

Sangat menarik

Mungkin kamu terpikir sosok psikopat cenderung seram layaknya wujud tokoh antagonis di film, padahal tidak selalu demikian.

Halaman
12345

Editor: Hanggara Hendrayana
Sumber: Nakita



Artikel Terkait :

Moneybarn.com, baru-baru ini merilis daftar musik yang sebaiknya dihindari didengarkan saat mengemudi.

Hanggara Hendrayana   16 jam lalu

Ban slick biasanya dipakai untuk keperluan balap, karena mempunyai daya cengkram yang bagus.

Hanggara Hendrayana   16 jam lalu

Kotoran yang menempel di ban motor bisa berbahaya, jika dibiarkan.

Hanggara Hendrayana   Kemarin

Tanaman ada yang memiliki fungsi sebagai tambahan untuk makanan dan minuman, bahkan ada yang memiliki khasiat sebagai obat.

Hanggara Hendrayana   Kemarin