TribunJualBeli.com

Untuk Jadi Pesebak Bola Profesional, Para Pemain Sepak Bola Harus Menjalankan 9 Rangkaian Uji Kesehatan Ini

Untuk Jadi Pesebak Bola Profesional, Para Pemain Sepak Bola Harus Menjalankan 9 Rangkaian Uji Kesehatan Ini (kompas.com)

TRIBUNJUALBELI.COM - Apakah suatu hari nanti teman-teman ingin menjadi pemain bola profesional?

Ternyata selain harus mahir bermain sepak bola di lapangan, kondisi kesehatan pemain juga menentukan, lo, untuk bisa ikut bergabung menjadi tim pesepak bola profesional.

Biasanya para calon pemain akan melakukan tes kesehatan atau medical check-up, yang dilakukan oleh petugas kesehatan atau dokter.

Selain itu, mereka juga harus mengikuti beberapa rangkaian uji kesehatan yang dilakukan oleh pelatih, seperti uji kelentukan, kelincahan, reaksi, kekuatan, dan ketahanan.

Nah, agar lebih jelas, teman-teman bisa menyimak beberapa standar tes untuk pesepak bola :

1. Tes kesehatan atau Medical Check-up

Tes kesehatan ini dilakukan secara menyeluruh dan biasanya dilakukan di rumah sakit.

Rangkaian tesnya seperti tes darah, tes urine, cek kesehatan gigi, rontgen thorax, rekam jantung (EKG), atau treatmill test.

Dari tes tersebut, beberapa masalah kesehatan seperti penyakit dalam atau yang berkaitan dengan penyakit di sendi atau tulang dapat terdeteksi.

Halaman
1234

Editor: Alieza Nurulita Dewi
Sumber: bobo.id




Artikel Terkait :

Biji alpukat sendiri memiliki sifat bakterisida dan fungisida yang mampu menetralisir berbagai mikroorganisme berbahaya.

Achadiyah Nurul   7 jam lalu

Dua bulan setelah merilis Redmi Note 7, Redmi memperkenalkan ponsel keduanya setelah menjadi sub-brand baru Xiaomi. Ponsel tersebut adalah Redmi 7.

Achadiyah Nurul   8 jam lalu

Mengawali era 5G, beberapa vendor berikut sudah merilis ponsel terbaru mereka dengan kemampuan 5G.

Achadiyah Nurul   9 jam lalu

Walaupun tidak semua bintik merah menandakan kondisi yang serius, beberapa jenis penyakit pada payudara dapat diawali dari munculnya bintik merah.

Achadiyah Nurul   9 jam lalu