TribunJualBeli.com

Demi Kelancaran Asian Games, Pemerintah Siapkan WiFi dengan Kecepatan 10Gbps

Demi Kelancaran Asian Games, Pemerintah Siapkan WiFi dengan Kecepatan 10Gbps (InfoKomputer)

TRIBUNJUALBELI.COM - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatik (Kemkominfo) menyediakan jaringan WiFi dengan kecepatan 10 Gbps untuk menjamin kelancaran komunikasi selama penyelenggaraan ajang bergengsi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Pemerintah lebih memilih jaringan WiFi daripada menggunakan jaringan telekomunikasi seluler karena para atlet, tim pendukung dan awak media yang berasal dari luar negeri tidak perlu mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses Internet.

Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika) mengatakan pemerintah memang menyiapkan kapasitas bandwith yang besar untuk memudahkan tim penyelenggara atau dewan juri mengirimkan laporan setiap hasil pertandingan dengan cepat dan tidak terkendala gangguan sinyal.

"Ajang Asian Games membutuhkan bandwidth besar karena setiap hasil pertandingan secara berkala harus dilaporkan ke Komite pusat," katanya di Jakarta.

Rudiantara memastikan seluruh arena pertandingan dan infrastruktur telekomunikasi pendukungnya di Jakarta, Palembang serta beberapa kota di Jawa Barat akan siap untuk Asian Games.

"Secara umum sudah siap."

"Insya Allah 100 persen siap tinggal beberapa finishing saja di beberapa venue," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di InfoKomputer.grid.id dengan judul Super Kencang, Kecepatan Bandwith WiFi Asia Games 2018 Tembus 10 Gbps

Editor: Hanggara Hendrayana
Sumber: InfoKomputer.grid.id



Artikel Terkait :

Melalui akun resmi Twitter, @asiangames mengajak masyarakat untuk mengikuti Senam Duls.

Intan Hafrida   10 jam lalu

Kanker darah ditandai dengan pertumbuhan abnormal sel darah merah, sel sumsum tulang atau sel sistem limfatik.

Kurniantohanif   10 jam lalu

Memasukkan dompet di saku belakang celana jadi kebiasaan bagi banyak orang terutama para pria.

Hanggara Hendrayana   12 jam lalu

Tak hanya satu penyakit yang mungkin akan ditimbulkannya, tetapi ada 5 dampak buruk yang didapat dari konsumsi es teh secara berlebihan.

Hanggara Hendrayana   12 jam lalu